IKLAN




 

Meski Daring Karena Pandemi, Raheel Tetap Raih Prestasi Nasional OMIPA

         Azfer Anarchia Raheel Al Makki

"Siswa SMPN 1 Blora raih Juara Tingkat Nasional. Meski dalam masa pandemi Covid 19, SMPN 1 Blora terus menorehkan berbagai prestasi bagi anak didiknya, bahkan sampai tingkat Nasional."

Raih Perunggu OMIPA
BLORA, ME -  Azfer Anarchia Raheel Al-Makki. Siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Blora. Baru-baru ini, siswa yang akrab disapa Azfer atau Raheel ini berhasil meraih Medali Perunggu (Juara 3) dalam ajang Olimpiade IPA dan Matematika (OMIPA) SMP/MTs Tingkat Nasional yang dilaksanakan secara daring pada Juni 2021 kemarin. 

Lomba sendiri digelar oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI). Azfer juga menjadi Finalis dalam ajang Asean Student Science Olympiad (ASCIENCO) 2021 Olimpiade Tingkat ASEAN Regional Indonesia.

Putra pertama dari Andy Kurniawan dan Lila Yuniar Omegyastantri ini mengaku, selama pandemi ini, dia mengisi waktunya dengan mengikuti sekolah Daring. Mengerjakan tugas dari sekolah dan menggambar. 

“Saya memang suka menggambar. Banyak banget gambarnya,” ucapnya.

Selain menggambar di atas kertas, dia juga menggambar dengan menggunakan media dan program komputerisasi. 

Jago Gambar Karikatur
Bahkan dia juga jago gambar karikatur, terbukti beberapa kali mengikuti kompetisi menggambar karikatur dan komik tingkat Nasional yang diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Pusprenas).

Menurutnya, meski pandemi, dia tidak akan pernah putus asa dan patah semangat. Sebab, banyak waktu luang yang bisa diisi untuk menimba ilmu di luar materi pelajaran dari sekolah.

“Kalau saya sudah gede, saya ingin kuliyah bidang Kedokteran di Universitas. Kalau ada seperti ini bisa membantu banyak orang, “ tambahnya.

Dipacu Dukungan Sekolah
Kepala SMPN 1 Blora Andreas Sutrasno mengatakan, dalam masa pandemi seperti ini, sekolah terus memacu anak didiknya untuk terus berkompetisi dan menorehkan prestasi. Seperti yang ditorehkan Azfer Anarchia Raheel Al-Makki ini.

“Tahun 2021 ini, banyak prestasi yang sudah diraihnya. Bahkan, sejak Pandemi, Azfer beberapa kali jadi juara Olimpiade baik tingkat Provinsi maupun Nasional,” jelasnya.

Dia menambahkan, SMPN 1 Blora juga sangat mengapresiasi prestasi-prestasi yang diraih Azfer. Selain itu akan mengembangkan potensinya dengan mengikutkan diberbagai lomba.

"Anak ini memang aktif dan kreatif. Sekolah bangga kepadanya. Meski di tengah pandemic, anak-anak tetap bisa eksis untuk meraih prestasi,” tambahnya.

Beberapa prestasi yang diraih mulai dari Juara 1 Matematika “National Topaz Online Competition 2020” (NTOC) Tingkat Nasional Level 4 SMP/MTs yang diselenggarakan oleh TOPAZ Global Education. 

Berbagai Prestasi Nasional
Kemudian, meraih Juara 2 Matematika Kategori SMP/MTs Tingkat Nasional 2020 yang diselenggarakan CEO Star Gemilang, Juara 2 SAINS Kategori SMP/MTs Tingkat Nasional 2020 yang diselenggarakan CEO Star Gemilang. Juara 3 SAINS Kategori SMP/MTs Tingkat Nasional 2020 yang diselenggarakan oleh TOPAZ Global Education.

Selain itu, Azfer Anarchia Raheel Al-Makki juga berhasil meraih berbagai Medali. Mulai Medali Perak (Juara 2) Biologi “Advanced Bio-Physics Olympiad (ABPO) National 2020” yang diselenggarakan oleh POSI Indonesia. 

Medali Perak (Juara 2) Matematika “Advanced Mathematic Olympiad (AMO) National 2020” yang diselenggarakan oleh POSI Indonesia. Medali Perunggu (Juara 3) Matematika “Indonesian Olympiad of Science (IOS) Tingkat Nasional 2020” yang diselenggarakan oleh POSI Indonesia.

Berikutnya, Medali Perunggu (Juara 3) IPA “Indonesian Olympiad of Science (IOS) Tingkat Nasional 2020” yang diselenggarakan oleh POSI Indonesia. Medali Perak (Juara 2) IPA “Kompetisi Online Matematika dan IPA (KOMI) Tingkat Nasional 2020” yang diselenggarakan oleh Fraterblam Group. Medali Perunggu (Juara 3) MATEMATIKA “Kompetisi Online Matematika dan IPA (KOMI) Tingkat Nasional 2020” yang diselenggarakan oleh Fraterblam Group.

Aktif Ikuti Lomba
Selain itu, menjadi Juara 1 Competition of Science and Mathematics (COSMIC) Semesta Day 2020 Se-Jawa Tengah dan DIY yang diselenggarakan oleh Semesta Bilingual Boarding School. Honorable Achievement “Intellectual Championship (IC) 2020” yang diselenggarakan oleh Indonesia Memory Sports Council (IMSC). Honorable Achievement “Kompetisi Matematika Internasional Online Tahunan Ke-IV 2020” yang diselenggarakan BRICSMATH.COM+

Pernah juga ikut lomba Honorable Achievement Lomba Matematika, Sains dan Inggris (MSI) XVII SMP Tingkat Nasional 2020 yang diselenggarakan SMA Taruna Nusantara. Honorable Achievement Olimpiade Sains Nasional (OLNAS) 2020 yang diselenggarakan Ruang Dosen Republik Indonesia (RDRI). 

Honorable Achievement in The National Science and Social Olympiads (SSO) XXI 2020 for SMP/MTs of SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT Jombang. Honorable Achievement in Sains Competitions OMEGA SCIENCE DAY 2020 yang diselenggarakan oleh HMP IPA Universitas Negeri Malang dan Honorable Achievement in Olimpiade Update Science, Social and Language Competition 2020 (OPSILON FESTIVAL III) yang diselenggarakan oleh Media Partner Olimpiade Update. (Sub/me)

Posting Komentar

0 Komentar