IKLAN




 

Danrem Makutarama Kunjungan Kerja Di Blora

Danrem 073/Makutarama Kol. Arm. Putranto Gatot Sri Handoyo kunjungi tempat isolasi terpusat di Blora

Danrem Kunjungi Blora
Blora, ME - Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm. Putranto Gatot Sri Handoyo menegaskan penanganan Covid-19 di Zona merah Jawa tengah, fokus kepada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

Hal ini disampaikan Danrem, saat meninjau tempat isolasi terpusat di Hotel Mega Bintang Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Selasa (22/6/2021). 

"Tentunya kita fokus kepada Prokes PPKM mikro makanya kenapa ada penebalan pasukan dari batalyon 410 sejumlah 31 untuk membantu si Kodim masalah PPKM mikro. Mereka akan memberikan 4 fungsi masalah pencegahan, penanganan, pendukung dan pembinaan," kata Gatot. 

Pastikan Kesiapan Pemkab
Gatot mengungkapkan kedatangannya sendiri ke Blora, untuk memastikan kesiapan tempat isolasi terpusat oleh pemerintah daerah (Pemda). 

"Saya ingin melihat secara dekat kesiapan Pemda untuk penyiapan isolasi terpusatnya. Sesuai perintah Pangdam untuk melihat dan mengecek serta mendorong dari Pemda supaya menyiapkan tempat isolasi terpusatnya," terangnya. 

Gatot pun mengapresiasi langkah cepat Pemkab Blora dalam pembuatan tempat isolasi terpusat. 

"Di Cepu laporan dari Wakil Bupati, Dandim dan Kapolres memang ada kenaikan, namun tidak menanjak seperti Jepara dan Kudus. Dan saya melihat kesiapannya cukup interaktif. Langsung aktif," jelasnya. 

Sementara itu Plt Kadinkes Blora Edi Widayat mengungkapkan di Hotel Mega Bintang terdapat 31 warga yang menjalani isolasi. Mereka dalam kondisi stabil dan bergejala ringan. 

"Ada 31 yang isolasi terpusat. Kondisinya sejauh ini cukup bagus hanya bergejala ringan," ucapnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar