IKLAN




 

Blora Secara Umum Masih Zona Orange

Beberapa pedagang terpapar Covid 19 di Pasar Medang, sehingga menimbulkan Klaster baru

"Meskipun ada 8 Kecamatan Zona Merah, Dinkes Blora, menyatakan secara umum, Kabupaten Blora masih dalam kategori zona orange"

Kecamatan Zona Merah
Blora, ME - Sebanyak 8 Kecamatan di Kabupaten Blora Jawa tengah masuk dalam zona merah persebaran virus Corona. Hal ini menyusul terjadinya peningkatan kasus positif di 8 Kecamatan tersebut. 

"Ada 8 Kecamatan yang zona merah. Sisanya orange dan kuning. Berdasarkan peta Kabupaten, Blora masih Zona Orange," jelas Plt Kadinkes Blora, Edi Widayat, pada Rabu kemarin (16/6/2021). 

Kedelapan Kecamatan itu diantaranya Kecamatan Blora kota, Jepon, Cepu, Randublatung, Kedungtuban, Banjarejo, Ngawen dan Kunduran. 

Tidak Taat Prokes
Edi mengakui saat ini telah terjadi peningkatan cukup signifikan  kasus positif Covid -19 di Kabupaten Blora. Peningkatan ini disebabkan masih banyaknya warga yang tidak menjalankan protokol yang kesehatan. 

"Ya meningkat, wong masyarakatnya tidak patuh Prokes. Kamu bisa itung sendiri berapa warga yang pakai masker saat di jalan. Sudah kita ingatkan tapi masih saja banyak yang tidak peduli," ucapnya. 

Program Vaksin Jalan
Lebih lanjut, Edi mengatakan saat ini vaksinasi Covid -19 juga terus dilakukan di Puskesmas - Puskesmas dan Balai Desa. 

"Vaksinasi masih terus jalan. Tapi tetap ingat, habis vaksin tetap lakukan Prokes. Karena vaksin hanya sebagai pelengkap saja," jelasnya. 

Penambahan Kasus Covid
Sementara berdasarkan data monitoring Covid -19 Kabupaten Blora, total kasus positif mencapai 7.788 atau terjadi penambahan 148 kasus.

Sementara total sembuh sebanyak 6.788 atau bertambah 46 kasus, sementara sebanyak 54 masih menjalani perawatan di rumah sakit. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar