Atlet Catur Blora Terbanyak Kedua Di Kejurprov Catur Daring 2021

Peserta Kejurprov Catur Daring 2021 dari Percasi Kabupaten Blora terbanyak kedua se Jawa Tengah diharapkan meraih prestasi terbaik

"Akibat pandemik Covid 19 yang masih melanda, bahkan semakin meningkat pasca libur lebaran, Kejuaraan Provinsi Jawa Tengah Catur 2021, harus diselenggarakan secara daring"

Pelatihan Pra Kejurprov

BLORA, ME - Bertempat di Laboratorium Komputer SMPN 3 Blora, Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Blora, menyelenggarakan geladi bersih dan pelatihan pertandingan catur untuk Kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Tengah atau Kejurprov Catur 2021 secara  daring atau online, hari ini Sabtu (13/6/2021).

Pelatihan Pra Kejurprov sekaligus geladi bersih dibuka langsung oleh Ketua Pengurus Cabang Percasi Kabupaten Blora, Siswanto yang sekaligus Wakil Ketua DPRD Blora dari Partai Golkar, dengan didampingi oleh dua Anggota Komisi D, yaitu Supriedi dari Partai Demokrat dan Siti Rochmah Yuni Astuti, dari Partai Nasdem, yang akrab disapa Ketut Sanjaya, untuk memberikan support kepada para atlet yang akan berlaga di Kejurprov Catur 2021 nanti.

"Saya akan berikan hadiah satu ekor sapi untuk atlet catur yang mendapatkan medali emas di Porprov, kemudian kalo bisa lolos dan juara di Kejurprov ini akan kami berikan hadiah uang tunai sebesar Rp. 3 juta, untuk pembinaan," ujar Siswanto, yang juga Ketua DPD Partai berlambang pohon beringin ini.

Tiga Dewan Blora siap support catur Blora

Tiga Dewan Support 

Di saat yang sama, Anggota DPRD dari Partai Demokrat, Supriedi menyampaikan bahwa anggota Dewan yang bermitra dengan Dinporabudpar Kabupaten Blora, siap membantu dan mensupport dengan dana aspirasi untuk meningkatkan prestasi atlet catur Kabupaten Blora.

"Kami, saya, mas Siswanto dan Bu Ketut Sanjaya sangat mengapresiasi tekad besar dan semangat atlet catur Blora, terutama yang yunior - yunior ini, kami berharap mereka semangat dan giat berlatih, untuk meraih prestasi di Kejurprov nanti, kami akan siapkan bantuan dana melalui serap aspirasi, jika memang bisa juara tiga besar nanti, sesuai dengan ketentuan hibah untuk olahraga yang berprestasi," tandasnya.

Sementara itu, Siti Rochmah Yuni Astuti alias Ketut Sanjaya, merasa bangga bisa membantu atlet - atlet catur Blora untuk mengikuti Kejurprov yang akan diselenggarakan secara daring Minggu depan.

"Saya bangga bisa mendukung anak - anak hebat kita, semoga mereka bisa menjadi juara di Kejurprov nanti, tetap semangat dan pantang menyerah ya," pesan politisi perempuan dari Partai Nasdem ini.

Kedua Peserta Terbanyak

Ketua Harian Percasi Kabupaten Blora, Juremi, yang juga merupakan salah satu pelatih tingkat Nasional, mengungkapkan bahwa atlet catur Blora terbanyak kedua di Kejurprov Catur daring atau online nanti, dengan jumlah peserta 31 orang atlet, terbanyak adalah di yunior.

"Atlet kita yang ikut adalah 31 orang, terdiri dari atlet yunior kelas F, E, muda dan senior, atlet terkecil adalah berusia 8 tahun ada dua yaitu putra dan putri, yaitu Dwi Suryo Fajar Nugroho dan Amanda, dari keseluruhan peserta yang berjumlah 439 orang, atlet kita terbanyak kedua se Jawa Tengah," paparnya.

Hatta Mardiko Nugroho, siswa kelas 5 SD Baitunnur, mengaku sangat suka bermain catur di rumahnya, di Jalan Relban 2 Kelurahan Mlangsen, Blora, bermain catur dengan teman - teman sebaya, bahkan lebih tua darinya, termasuk melawan bapaknya, yang seorang wartawan Monitor Ekonomi.

"Saya sangat suka catur, setiap hari saya bermain catur, kadang melawan teman - teman sebaya, kadang dengan orang dewasa, lawan adik saya (Fajar), bahkan lawan bapak saya, terus sama bapak saya diajak berlatih di rumah Pak Juremi, kemudian ikut lomba catur lewat aplikasi lichess ini, saya senang ada caturnya, tapi karena Pandemi, semoga virus Corona cepat hilang, amiin" tandasnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar