Pramuka SDIT Nur Hidayah Surakarta Maju Lomba Gudep Mantap Jawa Tengah 2021

Pramuka SDIT Nur Hidayah Surakarta bersiap untuk ikuti lomba Gudep Mantap Tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah tahun 2021 

Lomba Gudep Mantap

Solo, ME -- Gugus Depan 11.31-01.679-01.652 SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta, terpilih maju Lomba Gugus Depan (Gudep) Mantap tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah. Selain sekolah tersebut yang mewakili jenjang SD/MI, juga ada SMP Negeri 3 Surakarta mewakili jenjang SMP/MTs, dan SMK Negeri 2 Surakarta mewakili jenjang SMA/MA/SMK.

Kepala Sekolah sekaligus Kamabigus SD Islam Terpadu Nur Hidayah Surakarta, Waskito, S.Pd. menuturkan akan segera mempersiapkan segala persyaratan untuk maju lomba Gudel Mantap Tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah. 

"Berdasarkan seleksi yang dilaksanakan oleh kwarcab, SDIT Nur Hidayah mewakili Kwarcab Kota Surakarta untuk maju Lomba Gudep Mantap tingkat Kwarda Jawa Tengah untuk jenjang SD/MI. Kami pun langsung sosialisasikan kepada tim pembina pramuka, sekaligus mengkoordinasikan persiapan berkas dokumen portofolio dengan semaksimal mungkin. Kami diberi batas waktu tanggal 30 Mei 2021 untuk menyusun dan mengirimkan berkas portofolio. Mohon doa dan dukungan dari semua pihak, semoga kami dapat menjawab kepercayaan dari kwarcab dengan hasil yang terbaik." ungkapnya.

Kriteria Penilaian Lomba

Ada delapan kriteria gugus depan (gudep) mantap yang nantinya akan dinilai dalam lomba ini. Kedelapan kriteria tersebut yakni: 1) sumber daya manusia; 2) manajemen dan adminustrasi; 3) dana, sarana, dan prasarana; 4) kegiatan; 5) proses; 6) prestasi; 7) kemitraan; 8) kehumasan. Setelah berkas portofolio terkirim, tahap selanjutnya adalah penilaian portofolio, penilaian presentasi dan visitasi, diakhiri dengan penetapan gugus depan (gudep) mantap berprestasi.

Salah satu pembina pramuka SDIT Nur Hidayah Surakarta, Husni Malik, S.P., S.Pd. mengatakan persiapan dari sekolahnya.

"Berbekal pengalaman lomba gugus depan (gudep) unggul pada tahun 2019, dimana kami mendapat apresiasi sebagai Juara 3 Tingkat Provinsi Jawa Tengah, kami berupaya mempersiapkan diri dengan baik. Meskipun waktu efektif persiapan terbilang cukup singkat, harapan kami pada lomba tahun ini hasilnya akan lebih baik lagi." ujarnya. (Humas/nug)

Posting Komentar

0 Komentar