Lima Calon Tidak Ikut Ujian Komputer Prades Kecamatan Jati

SMK N 1 Jati menjadi tempat pelaksanaan ujian komputer untuk ratusan peserta ujian perangkat desa se Kecamatan Jati

Ujian Seleksi Perangkat

Blora, ME - Bertempat di SMK Negeri 1 Jati, Panitia Seleksi untuk penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa se Kecamatan Jati dilaksanakan, pada Senin (24/5/2021) kemarin, yang diikuti oleh seluruh bakal calon Perangkat Desa dari 11 Desa, yang seluruhnya akan memperebutkan 57 formasi lowongan Perangkat Desa.

Kepala Desa Doplang, Agus Supriyono juga sekaligus Ketua Praja Kecamatan Jati menyampaikan, bahwa kegiatan seleksi penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa ini, telah sesuai regulasi. 

"Sesuai Perbup 36, dari 12 desa yang ada, hanya 11 Desa yang melaksanakan kegiatan pengisian perangkat dan satu desa tidak melaksanakan karena sudah penuh." ungkapnya. "Hari ini kami melakukan tahapan ujian komputer oleh pihak ketiga, untuk lebih rinci bisa ditanyakan kepada Panitia Penjaringan Perangkat Desa, secara umum ada 223 pendaftar dan lolos Administrasi ada 212 peserta, " imbuhnya.

Peserta Tidak Hadir

Di saat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Seleksi,  Sugiharto menyampaikan, dari 223 orang pendaftar, yang lolos seleksi administrasi ada 212 orang.

"Hari ini (Senin.red) mereka mengikuti ujian komputer, yang dilaksanakan mulai 09.00 wib, setelah selesai  segera kami umumkan langsung per desa masing." bebernya kepada awak media.

Dari 212 peserta yang tidak hadir 5 orang peserta, yaitu 3 orang dari Desa Singget dan 2 orang dari Desa Pengkoljagong.

"Rinciannya empat orang tidak hadir, dengan tidak diketahui alasannya, namun satu orang hadir, namun tidak bisa menunjukkan KTP asli," ungkap Sugiharto, Ketua Panitia Seleksi.

"Kemudian untuk lolos ujian ini, kami memiliki standar passing grade 6.0 jika ada nilai lebih tinggi, kita ambil nilai lebih tinggi serta diumumkan mampu atau tidak mampu, untuk mengikuti ujian selanjutnya," imbuhnya.

Gandeng LPK Mugen

Sementara itu, Ketua Tim Ujian Komputer dari pihak ketiga, yang ditunjuk Pansel yaitu dari LPK Mugen Rembang, Mudiriyanto menjelaskan bahwa pihaknya ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan uji kompetensi komputer ini oleh panitia.

 "Sebagai pihak ketiga, kami ada batasan, bahwasanya untuk kegiatan ini, kami hanya pada batas memberikan nilai ujian saja, kemudian seluruh nilai tersebut, kami serahkan kepada panitia, setelah itu silahkan selanjutnya pihak panitia yang melanjutkan." ujarnya. " Ada dua tahapan ujian komputer, pertama ujian operasional Microsoft Word Office dan berikut Excel sesuai dengan regulasi perbup 36," tandasnya. 

Saat Monitor Ekonomi mengkonfirmasi hasil pengumuman ujian komputer kemarin, melalui pesan WhatsApp, kepada Ketua Praja Kecamatan Jati, Agus Supriyono, dan salah satu Kades yang melaksanakan penjaringan dan penyaringan, belum mendapatkan jawaban, terkait berapa yang lolos ke tahap berikutnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar