Kocok Ulang Pimpinan BUMD Di Blora

Pembukaan seleksi beberapa Pimpinan BUMD di Blora oleh Bupati Arief Rohman

"Dalam rangka perubahan, menuju Blora lebih baik, maju dan berdaya saing di bawah pimpinan Arief Rohman - Tri Yuli Setyowati, Pemkab Blora berbenah, dalam mengocok ulang sejumlah Pimpinan BUMD, baik di posisi Komisaris maupun Direksinya, untuk mendapatkan yang lebih baik, profesional dan bervisi misi mampu meningkatkan PAD secara signifikan, untuk membangun Blora."

Seleksi Pimpinan BUMD

BLORA, ME - Saat ini, Pemerintah Kabupaten Blora tengah menggelar seleksi Pimpinan beberapa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), baik BUMD bidang perbankan maupun pengelolaan bisnis hilir migas, untuk beberapa posisi, yaitu Komisaris Anggota di BPR BKK Blora (Perseroda) yang mana Pemkab Blora memiliki 49% saham, sisanya dari Pemprov Jawa Tengah, kemudian Dewan Pengawas Perumda BPR Bank Blora Artha, yang sahamnya 100% berasal dari penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Blora. 

Kemudian untuk seleksi BUMD pengelolaan hilir migas, yaitu di PT Blora Patra Energi (BPE) juga dilaksanakan seleksi untuk posisi Komisaris Utama, Komisaris Anggota, dan Direktur Utama, yang saat ini telah dilaksanakan prosesnya dengan menggandeng konsultan dari PT Utama Karya Indonesia, yang di luar dugaan mendapat perhatian dari para praktisi dan profesional di bidang perminyakan, baik dari Blora maupun Jakarta.

Bentuk Transparansi

Hal tersebut di atas, patut kita apresiasi dan didukung, karena sesuai visi misi dari Bupati Blora, Arief Rohman yang menginginkan orang - orang yang tepat, untuk menjalankan roda bisnis dari BUMD, agar bisa memiliki daya ungkit lebih baik, untuk peningkatan PAD, sekaligus memilih sosok yang profesional dan memiliki jejaring luas di industri migas, dan hasilnya beberapa memiliki "bussiness plan" yang tidak biasanya, seperti masa yang telah lalu.

Artinya kocok ulang pimpinan BUMD ini, benar - benar serius ingin dibangun oleh Bupati Arief, dan layak untuk kita tunggu hasilnya, siapapun masyarakat Blora patut berharap, mendapatkan kualitas Komisaris dan Direksi yang lebih baik, tangguh dan inovatif dari sebelumnya. Dan masyarakat juga berharap, seluruh perekrutan jajaran Direksi BUMD yang ada di Blora, dilakukan terbuka, adil dan jujur, dalam setiap tahapnya, baik pendaftaran, ujian seleksi, hingga penetapannya secara terbuka, bukan karena tunjukan, atau surat sakti dari siapapun, atau nuansa politik apapun. Masyarakat Blora berhak mendapatkan yang lebih baik lagi. (Rome) 


Posting Komentar

0 Komentar