IKLAN




 

Hari Ke Tiga, 127 Kendaraan Diputar Balik Ke Jatim

Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK saat meninjau pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2021 di Pos Ketapang, Cepu yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bojonegoro, Propinsi Jawa Timur, sebanyak 127 telah diputar balik ke arah Jawa Timur di hari ketiga tersebut.

Operasi Ketupat Candi

Blora, ME - Memasuki hari ke - 3 pelaksanaan Operasi Ketupat Candi (OKC) 2021, sebanyak 127 kendaraan diputar balik di perbatasan Jawa Tengah - Jawa timur. Kendaraan tesebut terjaring razia saat dilakukannya penyekatan di Pos Ketapang, Kecamatan Cepu Kabupaten Blora. 

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengungkapkan, kendaraan tersebut terpaksa diputar balik karena tidak bisa menunjukkan dokumen perjalanan dan surat bebas Covid -19. 

"Rata-rata kendaraan yang berdomisili luar Blora. Kita lakukan pemeriksaan dan minta bukti - bukti dokumen, tidak punya kita kembalikan ke tempat asal," kata Kapolres saat meninjau langsung penyekatan di Pos Ketapang, Sabtu (8/5). 

3000 Lebih Pemudik

Sementara itu, untuk jumlah pemudik yang telah memasuki Kabupaten Blora, Tercatat ada sebanyak 3 ribu lebih.  Mereka datang dari berbagai daerah. 

"Untuk pemudik yang masuk itu rata-rata sebelum ditetapkan operasi ketupat. Tercatat ada 3.120 warga," terangnya. 

Kapolres terus menghimbau agar warga mengurungkan niatnya untuk melakukan mudik lebaran tahun ini. Warga tetap dihimbau mematuhi larangan mudik dari pemerintah. 

"Saya himbau warga yang akan masuk ke Blora untuk ditunda. Saling menjaga masyarakat Blora dan masyarakat yang datang ke Blora sendiri. Jangan sampai kita utamakan mudik tapi persebaran virus tidak terbendung seperti di beberapa negara seperti India," pintanya. 

Penyekatan di Jalur perbatasan Jawa tengah Jawa timur akan dilakukan petugas selama 24 jam. Penyekatan akan berlangsung hingga berakhirnya OKC 2021 pada 17 Mei mendatang. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar