Bupati Arief Sidak OPD Blora

Bupati Arief Rohman, MSi sidak OPD

Sidak Bupati Blora

BLORA, ME - Hari pertama masuk kantor, Bupati Blora, Arief Rohman dan jajarannya melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke sejumlah OPD

Bupati Blora, Arief Rohman menyamapikan bahwa sidak dilakukan untuk mengetahui kehadiran para ASN (aparatur sipil negara), pada hari pertama masuk kerja usai libur lebaran Idul Fitri.

"Ya kita memastikan bahwa di hari pertama masuk ini ASN kita cek absennya, kehadirannya dan juga kaitannya pelayanan kepada masyarakat," ucap Arief Rohman saat ditemui Kompas.com di Kantor Camat Blora, Senin (17/5/2021).

Kantor Sepi Aktifitas

Dalam sidaknya tersebut, sejumlah kantor dinas yang dikunjunginya terlihat sepi dari aktivitas pekerjaan. Seperti saat di DPUPR (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), Dinkominfo, serta Dinas Kesehatan.

Saat sidak di DPUPR, Arief sempat mengecek sejumlah berkas yang ada di tempat tersebut. Kepala DPUPR Blora, Samgautama Karnajaya mengaku sepinya aktivitas di kantornya karena banyak yang melakukan halal bihalal.

Sedangkan saat sidak di Dinkominfo, Kepala dinasnya tampak tidak ada di lokasi. Sehingga Arief dan jajarannya memilih untuk meninggalkan tempat tersebut.

Normatif Lancar

Sementara ketika melakukan sidak di Dinas Kesehatan, tampak tidak ada penyambutan yang berarti. Bahkan, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Edi Widayat juga telat menyambut atasannya itu.

Meski di sejumlah kantor dinas terlihat sepi, Arief tampaknya memaklumi hal tersebut.

"Ya sebagian laporannya (ASN) ke lapangan ya, tinjau lapangan," ujarnya.

Tapi, Arief mengakui secara keseluruhan sidak yang dilakukan tidak ada kendala ataupun temuan yang berarti.

"Secara normatif sudah berjalan baik bagus," katanya.

Bupati Blora, Arief Rohman dan jajarannya memulai sidaknya di Puskesmas Blora, DPUPR, Kantor Camat Blora, Dinrunkimhub, Dinkominfo, Dinas Kesehatan dan Dinas Peternakan dan Perikanan. (Ari/me)

Posting Komentar

0 Komentar