IKLAN




 

Bupati Arief Tunjuk Imam Mukhiyar Jadi Ketua Forum Pelaksana TSP

Bupati Arief Rohman MSi pimpin langsung rapat koordinasi pembentukan forum pelaksana tanggungjawab sosial perusahaan yang nantinya bisa menjadi pengelola pendapatan daerah dari dana CSR yang ditargetkan mencapai Rp. 20 Milyar per tahun

"Bupati Arief Rohman MSi, tunjuk langsung Direktur Utama PT Blora Patragas Hulu, Imam Mukhiyar, sebagai Ketua Pelaksana Forum Tanggungjawab Sosial Perusahaan"

Rakor Forum TSP

BLORA, ME - Bupati Arief Rohman pimpin langsung Rapat Koordinasi Forum Tanggungjawab Sosial Perusahaan, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, pada hari ini, Selasa (27/4/2021). Rapat juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Tri Yuli Setyowati, Sekretaris Daerah, Komang Gede Irawadi, Wakil Ketua DPRD Blora, Siswanto, Dandim 0721/Blora, Letkol. Inf. Ali Mahmudi, SE, dan Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK.

Turut hadir tamu undangan, dari Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Doni Ariyanto, Perwakilan dari Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, PEPC ADK, Perwakilan dari Exxon Mobile Cepu Ltd, Perusahaan Gas Negara (PGN), PT Titis Sampurna, kesemuanya itu adalah para KKKS operator Blok Cepu.

Perbankan BUMD LSM

Kemudian hadir juga dari unsur Perbankan, Pemimpin Cabang PT Bank Jateng Blora, Tri Nugroho, Dirut Perusahaan Umum Daerah BPR Bank Blora Artha, Arief Samsuhuda, Direktur Utama Perseroda BPR BKK Blora, Puguh Haryono, kemudian dari Badan Usaha Milik Daerah sektor migas, Dirut PT BPH, Imam Mukhiyar, Pelaksana Tugas Dirut PT BPE, Awan Pradigsa, dan Dirut PDAM Tirta Amerta Blora, Yan Riyanto, bersama puluhan Perusahaan Terbatas yang beroperasi di wilayah Kabupaten Blora.

Sementara itu, dari unsur Lembaga Sosial Masyarakat dan aktifis pemerhati kebijakan publik dan migas, yaitu hadir antara lain, Ketua Sentani Blora, Exy Agus Wijaya, Koordinator Front Blora Selatan, Grex dan Iwan Seken, Ketua Forum Peduli Masyarakat Blora, Joko Supratno, Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Blora (AMPB), Seno Margo Utomo, dan LSM Jati Bumi, Tejo Prabowo.

Bupati Blora, Arief Rohman MSi

Serius Kelola CSR

Bupati Blora, Arief Rohman menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Blora akan serius mengambil langkah - langkah untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Blora yang telah rusak parah, dan pendanaannya diupayakan dari berbagai sumber yang sah, termasuk dari pengelolaan dana tanggungjawab sosial perusahaan (CSR).

"Saya targetkan kepada Sekda Blora, untuk mencarikan dana sebesar Rp. 500 Milyar, untuk pembangunan infrastruktur jalan, cari - cari dana dari APBN Pusat, APBD Propinsi, APBD Blora, termasuk dana bagi hasil PI Blok Cepu, yang saat ini mencapai Rp. 41 Milyar, semoga tahun depan bisa meningkat menjadi antara Rp. 80 hingga 100 Milyar, kalo harga minyak bagus, dan nilai tukar rupiah bagus, kemudian untuk Dana dari CSR kami berharap bisa dikelola melalui Forum TSP dengan baik, transparan dan akuntabel, targetnya adalah Rp. 20 Milyar" paparnya.

Imam Mukhiyar
Dirut PT Blora Patrgas Hulu

Tunjuk Ketua Pelaksana 

Untuk membuat kebijakan yang strategis dan cepat, Bupati Arief langsung menunjuk Direktur Utama PT BPH, Imam Mukhiyar, sebagai Ketua Pelaksana Forum TSP Blora, dan meminta untuk segera menyusun struktur organisasinya, agar dapat berjalan dengan cepat, untuk pelaksanaan tugas Forum Pelaksana TSP Blora. Kepada Monitor Ekonomi, Imam Mukhiyar merasa terkejut, dan sekaligus tertantang.

"Saya benar - benar tidak menyangka penunjukan saya, tetapi ini bukan atas dasar penunjukan nama Imam Mukhiyar lho ya, melainkan atas nama jabatan saya, selaku Dirut BPH, jujur saya lebih suka disebut koordinator, dan akan segera kita susun struktur organisasi, kita inventarisir potensi terutama perusahaan dari sektor SDA dulu ya, kemudian kita agendakan rapat lagi untuk merumuskan bentuk agreement (persetujuan bersama), sekaligus mengukuhkan strukturnya, dan akan dimulai dari BPH nanti, agreement dana CSRnya sebesar Rp. 1,2 Milyar setelah mendapat persetujuan dari RUPS nanti" paparnya kepada Monitor Ekonomi, usai Rakor TSP. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar