IKLAN




 

Rektor IAIN Pekalongan Siap Tampung Lulusan Blora

Bupati H. Arief Rohman, MSi terima tamu Rektor IAIN Pekalongan Dr. Zaenal Mustakim, M.Ag yang juga asli dari Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Blora.

Silaturahmi Rektor IAIN

BLORA, ME - Rabu pagi (17/3/2021), Bupati Blora, H. Arief Rohman, menerima tamu istimewa dari Pekalongan, yakni Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan, bersama rombongan yang merupakan teman dan kolega Bupati.

Rektor yang asli dari Desa Sidomulyo, Banjarejo, Kabupaten Blora ini, datang ke Kantor Pemerintah Kabupaten Blora untuk bersilaturahmi, sekaligus mengucapkan selamat atas dilantiknya, Bupati Blora, H. Arief Rohman, MSi, didampingi Plt. Kepala Bappeda, Aunur Rofiq, SE, M.Si, dan Kepala Bagian Pemerintahan Setda, Kiswoyo, SH., M.Si., serta beberapa tokoh agama.

“Alhamdulillah kita bisa datang dan bersilahturahmi dengan Pak Bupati Blora. Beliau ini putra dari KH Ali Muchdor yang juga Guru Agama keluarga saya. Sebagai putra daerah, saya terpanggil untuk bisa berkontribusi membantu Pak Bupati dalam memajukan Blora,” ucap Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag

Siap Jalin Kerjasama

Pihaknya ingin menjalin kerjasama dengan Pemkab Blora dalam hal pemberdayaan masyarakat maupun pemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui jalur pendidikan tinggi.

“IAIN Pekalongan dalam waktu dekat nanti akan menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Abdurrahman Wahid sesuai usulan Pak Menteri Agama. Nantinya kita bisa bekerjasama dengan Pemkab Blora, mungkin bisa lewat KKN Tematik maupun pemberian beasiswa perkualiahan gratis bagi anak berprestasi. Skemanya nanti akan kita susun bersama,” tambahnya.

Beasiswa Untuk Santri

Bupati Arief Rohman pun berterimakasih dan siap menyambut kerjasama dengan IAIN Pekalongan, kepada Monitor Ekonomi menyampaikan bahwa banyak tokoh - tokoh Nasional dan Akademisi yang berasal dari Blora.

“Mas Zaenal ini asli Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo yang kemarin dilantik menjadi Rektor IAIN Pekalongan. Maturnuwun atas kedatangannya. Semoga kita bisa saling sinergi untuk bersama-sama, sesarengan mbangun Blora yang lebih baik lagi lewat penelitian-penelitian, pengabdian masyarakat, bahkan fasilitasi beasiswa perguruan tinggi bagi para santri Blora,” ujarnya.

“Untuk membangun Blora yang PR nya sangat banyak ini, kita tidak bisa sendirian. Oleh karena itu, seluruh stakeholder yang ada harus bisa kita rangkul untuk bersama-sama Sesarengan mBangun Blora. Banyak orang Blora yang sukses di luar sana," imbuhnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar