IKLAN




 

Kyai Hakim Kembali Pimpin PKB Blora

H. Arief Rohman, MSi kukuhkan Pengurus DPC PKB Kabupaten Blora periode 2021 - 2026 hasil Muscab PKB di Hotel Grand Mega, Cepu

Muscab PKB Blora

BLORA, ME -  Musyawarah Cabang DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Blora yang digelar pada hari Sabtu (6/3/2021) kemarin, kembali menunjuk KH Abdul Hakim menjadi Ketua Dewan Tanfidz atau DPC PKB untuk periode 2021 - 2026. Sedangkan Sekretaris terpilih, Mustopa, SPd.I, yang juga Wakil Ketua DPRD Blora. 

Musyawarah Cabang Partai berlambang bola dunia itu, dilaksanakan di Hotel Grand Mega Cepu. Hadir dalam acara Muscab tersebut Bupati Blora H. Arief Rohman, M.Si, Pengurus DPC PKB Kabupaten Blora, Pengurus DPAC se-Kabupaten Blora dan Tokoh – Tokoh Masyarakat Kabupaten Blora.

H. Arief Rohman (kiri) mewakili DPP PKB, sampaikan aturan baru dalam pemilihan
Dewan Pengurus PKB

Aturan Baru PKB

Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, sekaligus sebagai perwakilan Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Musyawarah Cabang PKB, dilakukan serentak se -Jawa dan Daerah Istimewa Jogjakarta.

"Dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PKB H. Muhaimin Iskandar melalui teleconference melalui aplikasi Zoom" ungkapnya.

 "Ada yang baru dalam aturan pelaksanaan Muscab kali ini, setelah minggu kemarin kita mengadakan pra Muscab, nama – nama yang disetorkan oleh masing – masing DPAC akan diolah dan dipelajari oleh DPP untuk diputuskan siapa yang diberi amanah untuk memimpin DPC PKB Kabupaten Blora untuk 5 tahun kedepan." imbuhnya.


Sesuai Dengan Pancasila

Menurut Ketua Umum PKB, aturan baru ini sudah sangat sesuai sekali dengan sistem demokrasi di Indonesia. Berdasarkan sila keempat Pancasila, Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan/Perwakilan.

"Kita tidak ingin ada intrik – intrik yang menuju perpecahan internal seperti pengalaman masa lalu. Kita sudah pernah merasakan bagaimana susahnya menyatukan kembali pecahan – pecahan akibat konflik internal, untuk itu kita hidupkan lagi semangat 23 Juli 1998 dengan menjaga persatuan dan kesatuan serta tentang ghiroh kita memperjuangkan nilai – nilai ahlussunah waljama’ah,” pungkas Tokoh Muda Nahdlatul Ulama ini.

Sukses Pimpin PKB

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Blora periode 2016 – 2021, H. Abdul Hakim, dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih atas kinerja seluruh jajaran pengurus serta meminta maaf bila selama kepemimpinannya banyak keputusan yang dianggap salah. 

“Perjuangan kita selama masa periode tahun 2016 – 2021 telah mengukir prestasi yang luar biasa, pada Pemilu 2019 PKB menempatkan 8 wakilnya, duduk di kursi DPRD Kabupaten Blora dengan suara terbanyak setelah pada Pemilu 2014 meraih 5 kursi, tahun 2020 kita lebih fenomenal lagi dengan menempatkan kader terbaik kita H. Arief Rohman, S.IP, M.Si sebagai Bupati Blora didamping ibu Tri Yuli Setyowati sebagai Wakil Bupati dalam pilkada serentak tahun 2020,” lanjutnya.

Jajaran Pengurus Baru

Dalam pelaksanaan Musyawarah Cabang tersebut akhirnya dipilih kembali H. Abdul Hakim sebagai Ketua Tanfidz DPC PKB Kabupaten Blora untuk periode tahun 2021 – 2026 dengan didampingi H. Mustopa, S.Pdi. sebagai Sekretaris Dewan Tanfidz dan H. Kethut Kunarwo sebagai Bendahara. Sedangkan dalam jajaran Dewan Syuro diketuai oleh KH. Labib Muhammad Faizin dan didampingi oleh H. Ahmad Sutaat sebagai Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Blora.

Pengukuhan Pengurus Baru DPC PKB Kabupaten Blora masa bhakti 2021 – 2026 dilakukan, setelah jajaran Ketua, Sekretaris dan Bendahara terbentuk, dilanjutkan dengan melengkapi Susunan Pengurus lainnya. Terkumpul pada Muscab kali ini pengurus DPC PKB Kabupaten Blora berjumlah 50 orang, yang terdiri dari jajaran Musytasar, Dewan Syuro, dan Dewan Tanfidz. Acara kemudian ditutup dengan pengukuhan seluruh pengurus DPC PKB Kabupaten Blora, dipimpin langsung oleh perwakilan dari DPP PKB, H. Arief Rohman, MSi (AF/Me)

Posting Komentar

0 Komentar