IKLAN




 

KKN Mahasiswa - Kwarcab Pramuka Blora, Cegah Covid Di Jiken

Mahasiswa KKN Universitas Sultan Agung Semarang sedang menyemprot cairan disinfektan di 300 rumah dan tempat ibadah warga

"Sinergitas Mahasiswa KKN Unissula Semarang - Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Blora dalam penanganan Covid 19, dilakukan di Dukuh Nglencong, Desa Jiken, Kabupaten Blora"

Penyemprotan Disinfektan

BLORA, ME - Dalam rangka bakti sosial dan peran aktif penanganan Covid 19, para mahasiswa Universitas Sultan Agung Semarang dan Pramuka Peduli Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Blora, melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah - rumah warga dan fasilitas publik di Dukuh Nglencong, Desa Jiken, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, hari ini Kamis, (10/3/2021).

"Kami laksanakan ini, penyemprotan cairan disinfektan bersama mahasiswa yang kuliah kerja nyata di Desa Jiken, untuk menangani Covid 19, bersama Pemerintah Desa Jiken, selain ini kami juga bagikan masker untuk seluruh warga, agar tetap memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," ungkap Sri Nani.

KKN Tematik Unissula

Sementara itu, dua mahasiswa KKN dari Fakultas Hukum, Unissula Semarang, Rohmad Adi Saputro dan Anshari Reno sudah dua pekan ini melaksanakan Kuliah Kerja Nyata, di Dukuh Nglencong, Desa Jiken, Kabupaten Blora.

"Kami sudah sejak tanggal 1 Maret 2021 di Jiken ini, selain kegiatan penyemprotan disinfektan, kami juga membantu pelaksanaan belajar daring untuk anak - anak di sini, di Jiken ini, karena pembelajaran jarak jauh cukup merepotkan para orang tua mereka," ungkap Rohmad.

Apresiasi Pemerintah Desa

Kepala Desa Jiken, melalui Kepala Dusun Nglencong, Ahmad Muhaimin menyampaikan apresiasinya atas kegiatan peduli Covid 19 dari Mahasiswa Unissula Semarang dan Pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Blora.

"Kami sangat berterimakasih, atas kepedulian adik - adik mahasiswa KKN dari Unissula, dan Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Blora, kemarin 8 warga kami ada yang terpapar Covid, Alhamdulillah bisa selesai, sudah negatif semua, akan tetapi kami tetap waspada, sekarang sudah kembali hijau," tandasnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar