IKLAN




 

Patroli Gabungan Cegah Kerumunan Malam Mingguan

 

Patroli Gabungan TNI - Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Blora untuk mengantisipasi kerumunan warga dan mencegah gangguan Kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Blora

Patroli Gabungan Aparat

BLORA, ME - Untuk antisipasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polres Blora Polda Jawa Tengah, Kodim 0721/Blora, dan Satpol PP menggelar patroli imbauan protokol kesehatan, Sabtu, (23/01/2021) malam hingga dini hari tadi.

Petugas gabungan patroli dengan membawa megaphone menyampaikan himbauan protokol kesehatan, kepada masyarakat yang nongkrong di warung -  warung kopi dan lesehan.

Kepada masyarakat, terutama para pemuda yang ngopi atau nongkrong nongkrong, petugas mengimbau lebih baik pulang ke rumah saja. Jikapun membeli makanan atau minuman silahkan dibungkus saja, apalagi sudah memasuki jam 22.00 wib malam.

Mulai Pukul 10 Malam

Kegiatan diawali pada pukul 10 malam (22.00 WIB), dengan apel bersama di halaman Mapolsek Blora, dipimpin oleh Kapolsek Blora AKP Joko Priyono,SH dan Danramil Blora Kapten Inf Darmanto. 

Mengingat dan menimbang bahwa pada waktu diatas pukul 22.00 wib masih banyak warga yang nongkrong, dan bergerombol di warung kopi atau lesehan. 

Ada tiga lokasi yang menjadi perhatian yaitu di Alun - Alun Kabupaten Blora, Di Lapangan Kridosono, serta di Kawasan Pasar Rakyat Sido Makmur Blora. 

Serentak 16 Kecamatan

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Blora AKP Joko Priyono,SH mengungkapkan bahwa patroli dimulai pukul 22.00 wib hingga pukul 02.00 wib. Setidaknya ada 20 personil gabungan TNI Polri yang patroli keliling, memantau situasi dan kegiatan masyarakat.

"Patroli di musim pandemi  membawa dua misi, selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas, juga untuk antisipasi pelanggaran protokol kesehatan, terutama kegiatan yang menimbulkan kerumunan, karena dipandang rawan menjadi ajang penularan Covid-19," ucap AKP Joko Priyono.

Kegiatan patroli imbauan protokol kesehatan tersebut bukan hanya dilakukan di wilayah Blora kota saja, namun juga dilakukan di 16 Polsek di seluruh jajaran Polres Blora, tentunya dengan menjalin sinergi bersama TNI dan Satpol PP setempat.(amin/me)

Posting Komentar

0 Komentar