IKLAN




 

Nahkoda KPRI Tuwuh Berganti

Penandatanganan Berita Acara Penggantian Pengurus dan Pengawas KPRI Tuwuh di GOR Mustika Blora

RAT Dan Reorganisasi

BLORA, ME - Koperasi milik pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Tut Wuri Handayani atau sering disebut Koperasi Tuwuh, menggelar Rapat Tahunan Tahun (RAT)  2020 sekaligus reorganisasi kepengurusan koperasi Tuwuh periode tahun 2021–2023. Kegiatan tersebut digelar di GOR Mustika Blora, Sabtu (23/01/2021).

Ketua Koperasi Tuwuh periode 2018-2021, Sugiyanto mengatakan, melaksanakan RAT merupakan kewajiban dalam sebuah koperasi yang harus dilaksanakan oleh para pengurus bersama para anggotanya. 

"Kami melaksanakan RAT karena merupakan kewajiban dalam sebuah koperasi dan wajib dilaksanakan oleh para pengurus bersama para anggotanya. Ini menjadi penting karena RAT memegang peranan penting dalam sebuah koperasi," ungkap Sugiyanto kepada wartawan.

Sugiyanto (kiri) dan Aunur Rofiq (kanan)

Koperasi Sehat

Salah satu ciri koperasi yang sehat, lanjut Sugiyanto, adalah koperasi yang bisa menyelenggarakan RAT setiap tahun.

"Dengan adanya RAT, itu menandakan Koperasi Tuwuh ini adalah koperasi yang dinilai sehat,”jelasnya

Pada rapat kali ini, tambah Sugiyanto, semua laporan dari pengurus secara alamat dapat diterima oleh semuanya sehingga rapat ini berjalan dengan aman dan lancar. Karena semua administrasi mengenai operasional koperasi Tuwuh dapat dipertanggungjawabkan oleh pengurus.

"Alhamdulilah semua anggota dapat menerima laporan dari para pengurus dan RAT berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya

Aset Milyaran Rupiah

Sangat menakjubkan. Aset yang dimiliki koperasi yang memiliki unit usaha simpan pinjam dan beranggotakan 282 orang mayoritas guru ini sudah mencapai Rp 6,3 miliar. 

Sementara itu, Ketua Koperasi Tuwuh terpilih, Aunur Rofiq mengungkapkan rasa syukurnya. Karena telah terpilih menjadi ketua dan mendapat mendapat kepercayaan dari anggota Koperasi Tuwuh 

"Alhamdulilah berkat kepercayaan semua, saya terpilih menjadi ketua,  mudah-mudahan untuk kedepannya bisa lebih menjalankan amanah yang diberikan sesuai dengan aturan-aturan yang sudah ditentukan dalam rapat pengurus dan RABnya dengan baik,” ungkapnya.

Terakhir, Aunur Rofiq mengharapkan, semua anggota Koperasi Tuwuh ini bisa lebih maju dan meningkatkan penghasilan untuk kesejahteran anggota. (El/me)

Posting Komentar

0 Komentar