IKLAN




 

Koramil 09/Randublatung Amankan dan Kawal Program Vaksinasi Covid 19

Anggota Koramil Randublatung Kopda Didik Purwanto mengawal pelaksanaan vaksinasi untuk nakes di Puskesmas Randublatung

Vaksinasi Tenaga Medis

Blora ME, (27/1/21) - Para Tenaga Medis Jadi Sasaran Vaksinasi tahap awal. Pemerintah Kecamatan Randublatung sudah mendata calon penerima vaksin Covid-19. Rencana 80 orang  tenaga kesehatan/NAKES UPTD Puskesmas Randublatung dan 24 orang tenaga kesehatan/NAKES UPTD Puskesmas Kutukan. 

Dokter Didik selaku Kepala Puskesmas Randublatung mengatakan pelaksanaan program Vaksinasi serentak untuk tenaga kesehatan.

 “Begitu logistik vaksin Sinovac kami terima, tentu kami laksanakan koordinasi tersebut dengan mengacu petunjuk Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten”.

Dilaksanakan Bertahap

Rencananya, kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan bertahap. Dimulai dari para Nakes pada akhir Januari sampai April, kemudian tahap kedua bagi para pihak yang terlibat pelayanan publik, seperti TNI, Polri, dan Alat Penegak Hukum, hingga nantinya sampai kelompok masyarakat.

"Untuk sementara ini, penanganan para pasien Covid-19 yang dirawat masih menggunakan metode terapi Plasma Konvalesen. Yakni plasma yang diolah dari darah mantan penderita Covid-19. Dalam plasma tersebut mengandung antibodi covid-19. Apabila ditransfusikan kepada penderita covid, bisa membantu kesembuhan pasien " , imbuh Dokter Didik.

Pada kesempatan pemvaksinan kali ini Dokter Didik didampingi Anggota Koramil 09/Randublatung Kopda Didik Purwanto bersama - sama memeriksa dan mengecek kesiapan alat serta Vaksin Sinovac tersebut.

Nakes Batal Divaksin

Sementara sampai hari ini keterangan yang sudah di Vaksin yaitu, pada  tanggal 25-01-2021, 29 orang NAKES UPTD Puskesmas Randublatung, 16 orang NAKES UPTD Puskesmas Kutukan, kemudian pada  tanggal 26-01-2021, 23 orang NAKES UPTD Puskesmas Randublatung, selanjutnya pada tanggal 27-01-2021, 1 orang NAKES UPTD Puskesmas Randublatung

NAKES yang belum di Vaksin yaitu 35 orang, NAKES terdiri dari  27 orang NAKES UPTD Puskesmas Randublatung dan 8 orang NAKES UPTD Puskesmas Kutukan , ini dikarenakan NAKES dalam keadaan tidak memungkinkan atau tidak fit.

Kopda Didik Purwanto Anggota Koramil 09/Randublatung, yang ikut mengawal program Vaksinasi serentak ini, menyatakan kesiapannya.

 "Kami akan selalu siap sedia untuk memberikan pengamanan mulai  pengambilan Vaksin, pendistribusian, dan pelaksanaan/penyuntikan Vaksin" tandasnya. (Penramil)


Posting Komentar

0 Komentar