BST ke X Wilayah Kelurahan Joyontakan di Bagikan 2 Tahap

Pembagian BST tahap X untuk warga Kelurahan Joyotakan, Surakarta dilaksakan dalam dua tahap

Pembagian BST

Surakarta, ME - Anggota Babinsa Kelurahan Joyotakan Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta, Sertu Harnawan, melaksanakan  monitoring dan cecking pelaksanaan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap X yang bertempat di Pendopo Kelurahan Jl. Rebab Rt.05/II, Kel. Joyotakan, Kecamatan Serengan, kegiatan dipimpin oleh Lurah Joyotakan, Purbowinoto, pada hari Sabtu (30/01/2021).

Sebanyak 759 orang, mengajukan syarat pengambilan BST antara lain bukan penerima bantuan PKH/BPNT/KKS, selain itu bukan ASN Aktif/Pensiunan, 1 KK satu orang, membawa undangan dari Pos Indonesia, serta membawa fotocopy dan asli KK dan KTP.

Sertu Harnawan menyampaikan kepada Monitor Ekonomi, terkait proses pembagian BST dari Kementrian Sosial tahap X. 

"BST dibagikan kepada warga Kelurahan Joyotakan sebanyak 759 KK dengan nominal perorangan Rp. 300.000,-" jelasnya.

Dibagi Dua Tahap

Kemudian juga diinformasikan bahwa untuk pembagian BST tahap X, di wilayah Kelurahan Joyotakan dibagi 2 tahap, hari Sabtu khusus Rw.I,II dan III (334 KK) sedangkan besok hari Minggu Rw.IV,V dan VI (425 KK). 

"Pelaksanan pembagian BST untuk wilayah Kelurahan Joyotakan, karena terlalu jumlah penerima, maka dibagi dua tahap, agar berjalan dengan lancar, aman dan tertib, serta tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 ini,"imbuh Babinsa. (Pendim/nug)

Posting Komentar

0 Komentar