IKLAN




 

Banjir Rendam Kecamatan Cepu

Banjir yang diakibatkan oleh hujan yang deras 7 Kelurahan di Wilayah Cepu 

Akibat Hujan Deras

BLORA, ME - Hujan deras yang turun di Wilayah Kecamatan Cepu Kabupaten Blora sejak Jumat malam (8/1) mengakibatkan tujuh Kelurahan terendam air. Ratusan rumah terendam air dengan ketinggian mencapai 1 meter.

Dari data yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, 7 Kelurahan di Kecamatan Cepu terendam banjir.

Ketujuh Kecamatan itu adalah, Kelurahan Cepu, Kelurahan Balun, Kelurahan Karangboyo, Kelurahan Ngelo, Kelurahan Ngroto, Desa Mulyorejo dan Kelurahan Tambakromo. 

Ribuan Rumah Terendam

Total rumah warga yang terendam hampir mencapai 1.066 rumah dengan ketinggian air bervariasi antara 40 cm sampai 100 cm. 

Kalakhar BPBD Blora Hadi Praseno melalui anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Agung Tri mengatakan, banjir disebabkan hujan dengan durasi lama yang turun di wilayah Kecamatan Cepu. 

"Hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan luapan sungai sehingga mengakibatkan rumah warga terendam. Selain itu dua rumah di Kelurahan Cepu dan Tambakromo juga roboh,” kata Agung tri, Sabtu (9/1). 

BPBD Blora Evakuasi

Air mulai menggenangi pemukiman warga menurut Agung Tri terjadi sekitar pukul 19.00 wib. Petugas selanjutnya melakukan evakuasi dan assesmen terhadap para korban. 

"Kita lakukan evakuasi warga dan assesmen untuk berkoordinasi dengan instansi terkait," ujarnya. 

Saat ini, dikatakannya, air sudah mulai surut. Warga juga mulai membersihkan rumah dari sisa-sisa banjir. 

"Air sudah surut dan pagi ini secara mandiri warga memberiahkan rumah yang sempat terendam banjir," jelasnya. (Meg/me)

Posting Komentar

0 Komentar