IKLAN




 

Yoyok : "Kata Pak Ganjar, Blora Itu Unik"


Pameran Lukisan di Pendopo DPRD Blora juga mengundang seluruh calon peserta Pilkada Blora, nampak dalam gambar Bu Umi Kulsum sangat serius mengamati sebuah lukisan karya Tony, pelukis asli dari Blora

"Di tengah pandemi Covid 19, para pelaku seni rupa menolak untuk menyerah, dan tergantung pada bantuan Pemerintah, justru mereka bangkit berkarya, dan menggelar pameran lukisan di Blora,"

Pameran Lukisan Blora

BLORA, ME - Bertempat di Gedung Rapat Paripurna DPRD Blora, sekitar 50 lukisan karya seniman pelukis dari berbagai daerah dan pelukis dari Blora di pamerkan. Dengan mengambil Thema "Jati Diriku Dan Kehidupan" akan diselenggarakan selama 5 hari (20 - 24 November 2020). Selain pameran lukisan, juga akan dimeriahkan dengan pagelaran seni bersama seniman Blora. 

Agus Suryanto, Ketua Komunitas Kesenian Blora, menyampaikan apresiasinya atas kehadiran para perupa dari luar kota Blora. 

"Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran dari para pelukis dari Semarang, Pak Tomo, senior kami, Mas Ian dari Jakarta, dan Mas Yoyok dari Magelang dan teman - teman perupa dari Blora yang sangat besar potensinya, termasuk seni cukit, pahat dan akar kayu jati, yang sudah sampai ke luar negeri," ujar dalam sambutan pembukaan Pameran Lukisan tersebut.

Blora Memang Unik

Sementara itu, di saat yang sama Kurator Seni, dari Magelang, Ir. Priyo Puji Raharjo, yang akrab dipanggil Yoyok, juga menyampaikan potensi para seniman Blora yang menonjol dan unik, dan mampu bersaing di pasaran Internasional maupun Nasional. Tak lupa menyampaikan salam dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Kata pak Ganjar, Blora itu sangat unik, baik sosial masyarakatnya, potensi alam, dan seni budayanya, Blora memiliki potensi seni yang tinggi dan  mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional, pameran lukisan ini adalah bentuk semangat juang yang tinggi dari para seniman, yang menolak untuk menyerah dengan keadaan saat ini, pandemi tidak hentikan mereka untuk terus berkarya, dan tetap semangat dengan segala keterbatasan, jangan biarkan mereka berjuang sendiri," ujarnya. 

Kerjasama Dinporabudpar 

Pameran Lukisan dan Gelar Seni dengan Seniman Blora itu, diselenggarakan oleh Komunitas Kesenian Blora, bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Blora, serta DPRD Kabupaten Blora. Hadir dalam pembukaan tersebut, Kepala Dinporabudpar Kabupaten Blora, Slamet Pamuji yang akrab disapa Mumuk, didampingi Kepala Bidang Kebudayaan Dinporabudpar, Solekan Mochtar, Calon Bupati dari nomor urut 03, yaitu Umi Kulsum.

"Ternyata pelukis kita bagus - bagus ya karyanya, ini harus terus dikembangkan dan difasilitasi kegiatan seperti ini, oleh Pemerintah Kabupaten Blora" ujarnya saat dikonfirmasi terkait pameran lukisan tersebut.

Undang Seluruh Calon

Ketua Penyelenggara Pameran Seni dari Sedulur Art, Ian Fathoni menyampaikan bahwa, pameran lukisan tersebut, untuk memperkenalkan pelukis - pelukis berbakat dari Blora, dan murni kegiatan seni dan budaya.

"Kegiatan ini murni pameran dan gelar seni, sebagai wadah para seniman Blora, baik seni lukis, suara atau musik, dan seniman pertunjukan seperti Barongan tadi, dan kami mengundang seluruh calon Pilkada Blora, jadi tidak memihak salah satu," tandasnya. 

Calon Bupati Blora, Dra. Hj. Umi Kulsum kagum atas karya para seniman lukis Blora saat menghadiri pembukaan Pameran Lukisan di Pendopo DPRD Blora



Posting Komentar

0 Komentar