IKLAN




 

M. Khamdun : " Yang Rusak Cuma 52 Surat Suara"


"Pilkada Serentak 2020, tinggal menghitung hari, tahapan penyortiran surat suara dan logistik telah selesai dan siap disalurkan ke masing - masing TPS di Blora,"

Penyortiran Selesai

BLORA, ME - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora telah selesai melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara Pilkada 2020. Hasilnya 52 surat suara dinyatakan rusak dan 718.519 dalam kondisi baik. 

"Sudah selesai kemarin Sabtu sore, yang rusak itu ada 52 dan 718.519 dalam kondisi baik," kata ketua KPU Blora, M Khamdun, Senin (23/11). 

Untuk surat suara yang rusak, seperti ada noda tinta, dan sobek.  dikatakan Khamdun, saat ini surat suara yang rusak itu telah dikirim ke KPU RI untuk dilakukan penukaran di percetakan. 

"Iya sudah kita kirimkan. Kita tunggu saja nanti datangnya. Untuk yang kondisi baik sementara kitaa simpan di gudang sebelum nanti kita droping ke TPS-TPS," ucapnya. 

Logistik Sudah Siap

Khamdun menambahkan, saat ini sejumlah logistik juga sudah tiba di gudang KPU, seperti alat coblos, tinta, pipet tetes dan surat suara. Sementara untuk yang belum datang masing -masing formulir, sampul dan alat bantu tuna netra. Sementara untuk kebutuhan APD, masih ada 4 item yang belum tiba, yakni Thermogun, masker medis, Hasmat dan sarung tangan latek. 

"Itu karena lelang konsolidasi KPU RI kita sifatnya hanya menunggu. Untuk yang lain sudah turun ke PPK, PPS," pungkasnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar