IKLAN




 

Isa Yuli : "Masa Pilkada Bawaslu Harus Aktif Ikuti Rapat Pemda"


"Aktivis pro demokrasi bersih dan jujur, mendorong Bawaslu untuk pro aktif, tidak pasif, seluruh kegiatan rapat ASN harus diikuti, untuk menghindari kegiatan kampanye terselubung"

Laporkan Pelanggaran ASN

BLORA, ME - Aktifis pro demokrasi bersih dan jujur, Isa Yuli Haryanto kemarin, Senin (9/11/2020), melaporkan kepada Bawaslu Kabupaten Blora, terkait dengan dugaan pelanggaran netralitas ASN, yang terjadi di wilayah Kecamatan Japah, Kabupaten Blora.

"Saya sebagai warga negara Indonesia, dan warga Blora yang menginginkan jalannya proses demokrasi ini, bersih dan jujur, namun kenyataannya, masih ada pelanggaran terkait netralitas ASN, yang terjadi saat rapat Himpaudi, ada oknum ASN, yang mengarahkan kepada para peserta rapat untuk "Mendharat" karena Bunda PAUD nya punya gawe, dan video itu sempat viral di media sosial," ungkapnya.

Isa Yuli Haryanto

Cegah Pelanggaran ASN

Isa Yuli Haryanto, juga menambahkan pentingnya Bawaslu untuk aktif dan ikut hadir dalam rapat - rapat yang melibatkan ASN atau instansi, demi menghindari upaya kampanye terselubung, dan politisasi anggaran untuk kepentingan pemenangan salah satu calon.

"Saya meminta kepada Bawaslu, agar aktif turun ke lapangan, tidak hanya saat ada kegiatan kampanye saja, akan tetapi, juga ikut menghadiri rapat - rapat yang melibatkan Pemerintahan, BUMN maupun BUMD, atau organisasi non OPD lainnya, yang notabene mendapatkan dana dari Pemerintah, atau Anggaran dari Negara, sehingga politisasi anggaran tidak akan pernah terjadi," tandasnya kepada awak media. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar