IKLAN




 

Sudah Diundi, 1. Asri, 2. Artys, 3. Umat

Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Blora telah mengambil nomor undian sebagai tahapan Pilkada serentak 2020 yang diselenggarakan oleh KPUD Kabupaten Blora, dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Nomor undian pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora telah diambil oleh seluruh pasangan calon yang akan berlaga di Pilkada Blora, 9 Desember 2020 yang akan datang,"

Pengambilan Nomor Urut
BLORA, ME - Tiga pasangan calon telah mendapat nomor urut dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Pemilihan Bupati dan Wakil  Bupati Blora  di Gedung KPRI yang lokasinya berdekatan dengan kantor KPU Blora,  Rabu  (24/9/2020).

Masing-masing paslon mengambil nomor urut, secara berurutan. Pasangan pertama yang mengambil nomor urut yakni Dwi Astutiningsih  - Riza Yuda Prasetya, kemudian Arief Rohman - Tri Yuli dan paslon yang terakhir H.Umi Kulsum dan Agus Sugiyanto, SE (Umat).

Dari hasil pengundian, paslon Dwi Astutiningsih  - Riza Yuda Prasetya yang mendapat giliran pertama mengambil nomor undian mendapat nomor urut pertama. Sementara paslon Arief Rohman - Tri Yuli yang mendapat nomor urut dua dalam pengambilan nomor undian mendapakan nomor urut dua.

Sedangkan pasangan H.Umi Kulsum dan Agus Sugiyanto, SE (Umat). yang mendapat jatah antrian pengambilan nomor undian nomor tiga, akhirnya juga mendapatkan nomor urut tiga.

Nomor Sesuai Harapan
Pasangan nomor urut satu, Dwi Astutiningsih  - Riza Yuda Prasetya mengaku senang karena mendapatkan nomor satu, sesuai dengan harapan mereka. Nomor satu, kata Astuti merupakan nomor yang selalu dia harapkan sejak awal ketika mendaftar menjadi bakal calon Bupati Blora.

"Sejak awal saya mendapatkan nomor satu. Kemudian memilih nomor urut mendapat nomor satu. Semoga ini menjadi tanda-tanda yang baik. Ini sudah saya impikan sejak awal" kata Astuti, Rabu (24/9/2020).

Sementara itu, Arief Rohman - Tri Yuli juga mengaku senang mendapatkan nomor urut dua, dirinya mengatakan dalam mendapatkan nomor undian ini diapet tengah tengah dengan warna putih.

"Yang makai baju batik hanya kita, dan saya berada di tengah di antara calon yang berbusana putih - putih, tandanya kita peduli dengan batik Blora," jelas Arief 

Sedangkan, paslon nomor urut tiga yaitu H.Umi Kulsum dan Agus Sugiyanto, SE (Umat),  juga tampak senang dengan nomor yang mereka peroleh. Nomor tiga menurut Umi Kulsum meruapakan nomor yang sangat istimewa, karena merupakan nomor sunnah Rosul, dan kalau melakukan kegiatan apa-apa pasti tiga kali.

"Nomor tiga didalam Pancasila adalah persatuan Indonesia,  dan Insya Allah dalam melakukan kegiatan tiap hari diawali tiga kali. Insya Allah, Umat akan bisa mempersatukan elemen masyarakat kabupaten Blora," kata Umi Kulsum yang merupakan istri Bupati Blora.

Tahapan Siap Dilanjutkan
Ketua KPU Kabupaten Blora, M.Hamdun, mengatakan ketiga bakal pasangan calon kini telah ditetapkan sebagai paslon dan mendapatkan nomor urut.

Setelah pengundian nomor urut, agenda Pilkada 2020 berikutnya yaitu mulai tanggal 26 September 2020 tahapan kampanye. KPU Kota Blora akan mengadakan deklarasi bersama pasangan calon yang semuanya akan diundang dengan secara terbatas.

"Kami juga akan menyelenggarakan deklarasi damai yang akan dihadiri masing-masing calon, ketua partai pengusung, dan beberapa tim kemenangan. Karna masih dalam kondisi pandemi,  maka untuk undangan nanti kita batasi, tapi sedikit lebih banyak dari saat ini " kata Hamdun. (Ag/rome)






Posting Komentar

0 Komentar