IKLAN




 

Pilkada Lanjut, Pastikan Pandemi Covid Bukan Penghalang

Satu per satu undangan diperiksa dengan metal detector oleh aparat Kepolisian untuk memastikan tidak adanya barang yang berbahaya dalam pelaksanaan tahapan Pilkada Blora yang diselenggarakan oleh KPUD Blora

"Para penyelenggara Pilkada Serentak di Kabupaten Blora, pastikan tetap lanjutkan tahapan berikutnya, dengan antisipasi protokol kesehatan yang sangat ketat, untuk mencegah penyebaran Covid 19, yang tidak dapat dipastikan kapan dapat berakhir"

Pengundian Nomor Urut

BLORA, ME - Di tengah masih merebaknya pandemik Covid 19, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Blora, menyelanggarakan tahapan pengambilan nomor urut tiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora, pada hari ini, Kamis (24/9/2020), di Gedung Pertemuan PKPRI Blora.

Hadir dalam pengambilan undian tersebut, ketiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora, Para Ketua Partai Pengusung, dan mendapat pengawalan dan pengamanan yang ketat dari aparat TNI dan Polri, serta personil Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Blora.

Protokol Kesehatan Ketat

Ketua KPUD Kabupaten Blora, M. Hamdun dalam sambutannya, menyampaikan komitmen penyelenggaraan Pilkada berjalan aman sesuai dengan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid 19.

"Undangan sangat kami batasi, hanya kepada pasangan Calon saja, dan penghubung atau LO, tidak boleh membawa massa, dan semua harus APD, seperti masker, dan kami berterimakasih pada semua calon, karena sudah mengikutinya," ungkap Ketua KPUD Kabupaten Blora.

Aparat Siaga Satu

Sementara itu, sebelumnya, Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan, SIK dan Dandim 0721 Blora, Letkol. Ali Mahmudi, SE, saat dikonfirmasi terkait persiapan pengamanan di area KPUD Blora dan PKPRI Blora.

"Kami siapkan 100 personel dari Polri, 30 dari TNI AD, serta Satpol PP untuk melaksanakan penyekatan jalan dan pengamanan area, memastikan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat, dan pemetaan potensi kerawanan Kamtibmas, akibat dari kontestasi Pilkada ini," papar Kapolres Blora.

Libatkan Babinsa

Di saat yang sama, Dandim 0721/Blora, Letkol Ali Mahmudi, SE juga menjelaskan terkait peran aktif TNI AD untuk mengamankan Pilkada Blora.

"Sesuai Perintah Komando Atasan seluruh anggota TNI harus mengawal dan mengamankan terlaksananya Pilkada serentak 2020, setiap personil, dari atas hingga bawah harus aktif, termasuk jajaran Babinsa, harus giat ke lapangan untuk memastikan situasi dan kondisi di wilayah tugasnya masing - masing, dan laporannya setiap hari," tandasnya. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar