IKLAN




 

Babinsa Ngopi Bareng Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Babinsa Kelurahan Serengan, Koramil 03/ Kodim 0735 Surakarta, Sertu E Lau We mengajak warga ngopi bareng untuk sosialisasi pencegahan Covid 19 dengan laksanakan protokol kesehatan (foto: Pendim)

Ngopi Bareng Babinsa

Surakarta, ME - Babinsa Kelurahan Serengan, Koramil 03 /Serengan, Kodim 0735 Surakarta, Sertu E Lau We, laksanakan  Komsos di warung kedai kopi  di tengah pandemi covid 19, untuk sosialisasi sekaligus mengawal penerapan protokol kesehatan, di Kampung Makam Bergolo RT 03 Rw 09 Kelurahan Serengan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta (21/9/2020).

Kali ini memanfaatkan warung kopi milik Sri Sudarti  sebagai sarana silaturahmi dengan warga guna memantau perkembangan situasi  di wilayahnya. Kehadiran Babinsa ini juga dalam rangka menjalin keakraban dengan warga guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah binaannya.

“Apabila kita sering terjun untuk menyambangi masyarakat dengan cara anjangsana di lapangan dan melakukan komunikasi dua arah secara rutin, niscaya akan terjalin interaksi yang baik pula dari masyarakat.” ujar Sertu E Lauwe.

Komunikasi Rutin Warga

Di saat situasi masih pandemi Covid-19 sekarang ini, rutinitas komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat, sangat penting dilaksanakan, guna memudahkan pemantauan kondisi wilayah binaan terhadap perkembangan situasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal waktu dan tempat, bisa kapan saja dan dimana saja, di ladang, di sawah, di warung, di rumah maupun di perkantoran semua bisa dilaksanakan. Sehingga perkembangan kondisi dan situasi terkini dapat selalu terpantau," pungkasnya

(Pendim/nug/me)

Posting Komentar

0 Komentar