Babinsa Dan Warga Pugar Rumah Anak Yatim Piatu

Anggota Babinsa dari Koramil 15/Andong Kodim 0724 Boyolali, Serda Nurudin sedang mengecek kayu yang akan digunakan untuk memugar rumah warga yatim piatu agar menjadi rumah yang sehat dan layak huni bersama warga (pendim)


"TNI dari rakyat, untuk rakyat dan bersama rakyat terus diwujudkan, dengan melaksanakan program Bhakti Sosial dalam memugar rumah keluarga yatim piatu di Boyolali, menjadi rumah yang sehat dan layak huni"

Pemugaran Rumah Warga

Boyolali, ME - Anggota Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Serda Nurudin dan Serda Agung bersama warga melaksanakan gotong royong membantu pemugaran rumah anak yatim piatu di Dukuh Malangan Rt 01 Rw 01Desa Kunti Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali. Senin (28/09).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu terlebih lagi anak yatim piatu di wilayah binaannya. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 15 Andong. 

Ditemui disela-sela kegiatan Serda Nurudini mengatakan, kegiatan pemugaran rumah anak yatim ini selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga masyarakat yang kurang mampu.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari komunikasi sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah, dengan demikian tercipta sinergitas TNI bersama masyarakat" ungkap Serda Nurudin.

TNI Siap Bantu

Semangat serta antusias warga masyarakat sangat terasa, hal tersebut dapat dilihat dari cara kerja yang penuh semangat dan rasa Ikhlas untuk membantu menyelesaikan rumah anak yatim tersebut, agar cepat selesai dan dapat di huni lagi.

“TNI dalam hal ini Koramil 15/Andong siap membantu dalam berbagai kegiatan yang ada di masyarakat, baik kegiatan sosial ataupun kegiatan lainnya yang dilakukan masyarakat, kapanpun dan dimanapun kami siap, dan Alhamulillah kehadiran kami di wilayah ini sangat di sambut antusias oleh masyarakat setempat” imbuh Serda Nurudin.

Proses pemugaran ini merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI khususnya Babinsa, karena dalam kegiatan ini Babinsa memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat. Sehingga selalu terbangun soliditas yang baik antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

Dalam kesempatan yang sama Danramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali, Kapten Inf Budianto, menjelaskan sekaligus mengapresiasi terkait kegiatan komunikasi sosial antara Babinsa dan warga tersebut di atas.

“Dengan kegiatan gotong royong ini dapat memberi manfaat lebih dan akan memupuk rasa persatuan serta persaudaraan yang erat antara  Babinsa dengan masyarakat agar tercipta soliditas dan rasa empati yang tinggi untuk saling bekerjasama dalam segala hal,” tandas Danramil. (Pendim/nug/me)

Posting Komentar

0 Komentar