IKLAN




 

PPP Akhirnya Pilih Umat Untuk Pilkada Blora



Undangan Ambil Rekom

BLORA, ME - Akhirnya DPP PPP jatuhkan rekomendasi kepada pasangan Bakal Calon (Balon)  Umi Kulsum - Agus Sugiyanto (UMAT) untuk maju Pilkada Blora, 9 Desember 2020 yang akan datang. Menyusul rekomendasi sebelumnya dari Partai Nasdem dan Partai Gerindra.

Pasalnya Surat Rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sangat dinanti-nantikan untuk mendukung pencalonannya di Pilkada 9 Desember 2020 akhirnya turun. Berita gembira itu terkonfirmasi dari Bakal Calon Bupati Blora, Dra. Hj. Umi Kulsum. 

“Alhamdulilah mas, surat rekomendasi yang dinanti-nanti, akhirnya turun dan besok mau diserahkan di Semarang “ terang Bu Umi melalui pesan layanan Whats App pada Monitor Ekonomi, Kamis Sore (27/10).

Sesuai dengan Surat Undangan yang dikirimkan, untuk Pimpinan DPC Partai Persatuan Pembangunan Blora dan Bakal Calon Umi Kulsum - Agus Sugiyanto (Umat), rencananya besok Jumat (28/8/2020). Dan akan diserahkan langsung oleh Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie di kantor DPW PPP Jateng Semarang.

Sinyal Sejak Juni

Dengan turunnya surat rekom PPP itu, teka-teki kemana gerbong partai berlambang Kabah itu akan bertaut terjawab sudah.

Ketua DPC PPP  Blora  H. Abu Nafi saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp,mengatakan, bahwa sinyal turunnya rekom partainya untuk pasangan UMAT, sudah diketahui lama.

“Dari awal bahkan bulan Juni lalu, saya kan sudah bilang Insyaa Alloh ke Umat. Insya  Alloh besok penyerahannya di DPW PPP jam 11 an" ujarnya.

Saat dikonfirmasi apakah merasa kecewa, terkait dipilihnya Umat untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Berlambang Ka'bah tersebut, mengingat dirinya selaku Ketua DPC PPP Blora, yabg juga ikut mendaftar saat penjaringan sebelumnya.

"Sama sekali tidak mas, wong begitu selesai Muscab, pada hari yang sama juga, pengantar rekom saya teken dan paginya dikirim ke DPW , kalo saya keberatan kan tidak mungkin teken secepat itu , dan tidak mungkin Pimpin Rapimcab usung Umi Agus,  kalo ada yang menyuarakan lain , jelas tidak benar, tapi monggo yang kepingin bersuara, dan saya pastikan Insyaa Alloh umat menang dalam pilkada 2020 ini,"

Ia menambahkan, PPP yang merupakan partai lama, memiliki kader  yang loyal dan akses jaringan yang kuat di masyarakat, siap all out memenangkan pasangan UMAT.

“Mesin partai itu sudah siap, tinggal ‘manasi’ saja, sudah jalan “ ungkap Mbah Abu (panggilan akrab Abu Nafi)

Siapkan Deklarasi

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Pilkada Blora dari DPC PPP Blora, Suhadak Hasan, juga menyampaikan bahwa kader PPP siap bertarung untuk memenangkan Pasangan Umi Kulsum - Agus Sugiyanto, bersama koalisi yang telah ada yaitu Partai Nasdem dan Partai Gerindra.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Nasdem Blora, Yuyus Waluyo mengatakan, dengan telah turunnya tiga rekomendasi partai pengusung, pasangan UMAT segera menyiapkan diri  untuk mendaftarkan diri ke KPU Blora yang mulai dibuka pada tanggal 4 September 2020.

Selain menyiapkan pendaftaran, bersama partai koalisi, pihaknya akan segera menyelenggarakan deklarasi. 

“Kami masih akan mengkoordinasikan dengan partai koalisi kapan waktu deklarasinya. Tentunya dalam waktu dekat ini” Jelasnya (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar