IKLAN




 

Siswa Paud Raih Hadiah Mobil

Givon Ghaalib Abiwara, peraih hadiah undian mobil

MAGELANG, ME - Pertama kalinya, nasabah Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) meraih hadiah mobil dalam penarikan undian Tabungan Utama dan Tabungan Simpel Bank Bapas 69 XX Periode I Tahun 2020 yang dilaksanakan di Ruang Yudhodibroto Kantor PD BPR Bank Bapas 69 Magelang, Selasa (16/06/2020) lalu.

Givon Ghaalib Abiwara (5) yang baru saja lulus dari salah satu PAUD di wilayah Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang yang tinggal di wilayah Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang, merupakan salah satu peraih salah satu hadiah utama Tabungan Utama dan Tabungan Simpel PD BPR Bank Bapas 69 berupa mobil Daihatsu Ayla.

"Givon menjadi pelajar pertama dari sekitar 25 ribu nasabah Tabungan SimPel yang meraih hadiah mobil. Sebelumnya, juga ada pelajar meraih hadiah sepeda motor pada penarikan undian tabungan tahun lalu," kata Direktur Utama PD BPR Bank Bapas 69, Teguh Wiharso kepada media Monitor Ekonomi.

Teguh menyebutkan, tabungan SimPel merupakan salah satu produk tabungan bagi para pelajar yang diikut sertakan undian setiap 6 bulan. Tentunya untuk mengajak pelajar gemar menabung di PD BPR Bank Bapas 69.

"Semakin banyak simpanan tabungan maka semakin berkesempatan bagi nasabah untuk mendapatkan kupon dan semakin banyak juga hadiahnya,” ujarnya.

Pengundian ini diikuti secara otomtais oleh nasabah baik tabungan Utama maupun tabungan SimPel. Dimana setiap kelipatan Rp100 ribu berhak mendapatkan 1 kupon undian. Prosesnya seperti pelaksanaan undian periode periode sebelumnya semua mendapatkan kesempatan dan pekluang yang sama.

Pasalnya dilakukan secara terbuka dihadapan petugas Kepolisian, Notaris, Dinas Sosial dan nasabah. Semakin besar tabungan maka semakin besar pula peluang untuk mendapatkan hadiah.

Lebih lanjut, Teguh mengungkapkan, pengundian kali ini berbeda dengan sebelumnya. Kegiatan kali ini sebagai pengganti penarikan undian yang dibatalkàn Maret lalu akibat pandemi covid 19.

Foto bersama para pemenang undian

Undangan yang hadir pun terbatas para perwakilan nasabah dari Kantor Cabang dan Kantor Kas Bapas 69. Dalam acara itu tetap menerapkan protokol kesehatan

Rasa bahagia yang tak dapat disembunyikan nampak diraut wajah Givon. Orangtua dan saudara turut hadir datang saat penyerahan hadiah.

Ibu Givon, Fitria mengatakan sangat senang mendapatkan hadiah tersebut. Ia mengaku sama sekali tidak mengira dan tidak memiliki firasat apa-apa sebelumnya.  Hanya saja ia pernah bermimpi pergi sebuah sungai sambil membawa keranjang, namun mendadak tidak jadi ke sungai.

Selain Givon, keberuntungan juga menjadi milik Indarti, nasabah Bapas 69 dari Kantor Kas Dukun. Melalui penarikan undian yang dilakukan Kepala Bagian Umum, Agung Nugroho (mewakili bupati), dia meraih hadiah mobil Daihatsu Ayla lainnya..

Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam sambutannya yang dibacakan oleh Agung Nugroho, saat acara pengundian mengatakan, dampak krisis ekonomi global akibat pandemi Virus Corona sudah dirasakan di Indonesia, termasuk wilayah Magelang. Sektor industri dan jasa juga perbankan mengalami dampak cukup besar dan telah mendorong perusahaan menerapkan strategi bertahan di tengah badai krisis perekonomian global.

"Saya merasa bangga karena di tengah pandemi Covid-19, Bapas 69 senantiasa berusaha mengembangkan segala potensi dan sumber daya yang dimiliki, guna menunjang pelayanan nasabah, sehingga tetap eksis dan makin dicintai masyarakat di tengah persaingan bisnis perbankan yang semakin ketat," katanya.

undian Tabungan Utama dan Tabungan Simpel Bank Bapas 69 XX Periode I Tahun 2020 yang dilaksanakan di Ruang Yudhodibroto Kantor PD BPR Bank Bapas 69 Magelang, Selasa (16/06/2020) lalu.

BUMD Terbaik 2020
Perlu diketahui, di Tahun 2019 lalu Bank Bapas 69 Magelang meraih juara I tingkat BPR se Indonesia karena Tabungan Simpel-nya paling besar. Saat ini jumlah penabung Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) di Bank Bapas 69 Magelang tercatat 26.758 siswa dengan total tabungannya Rp 25,2 milyar lebih.

Selain itu, dalam Penganugerahan 2nd Infobank Top BUMD 2020, merupakan suatu bentuk apresiasi kepada bank-bank milik pemerintah daerah yang berkinerja sangat baik, dan mampu beradaptasi di era kompetisi yang ketat.

Pandemi Covid-19 tidak menghalangi Bank Bapas 69 dalam mendulang prestasi. Bank Bapas 69 kembali dinobatkan sebagai badan usaha milik daerah (BUMD) Terbaik 2020 tingkat Nasional dengan predikat "excellent" dalam ajang Penghargaan 2nd Infobank Top BUMD 2020 yang digelar melalui teleconference video sesuai protokol kesehatan.

Teguh mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi nyata terhadap pencapaian dan kinerja perusahaan. Beliau menambahkan, selama ini Bank Bapas 69 gencar menggulirkan kebijakan yang dapat berkontribusi dalam memajukan daerah.

Kami berkomitmen untuk selalu memberi dampak positif bagi perkembangan daerah, dan itu prioritas utama, juga penghargaan ini merupakan timbal balik dari komitmen perusahaan yang selalu memberikan pelayanan terbaik dan menjaga kualitas pertumbuhan yang berkelanjutan.***(Red/Ely)

.

Posting Komentar

0 Komentar