IKLAN




 

Bimbingan Teknis Pembelajaran Dalam Jaringan

Seluruh Guru Mata Pelajaran di SMPN 1 Blora mengikuti bimbingan teknis pembelajaran dalam jaringan selama 3 hari (Rome)

"Dalam rangka mensukseskan proses belajar di rumah, SMP Negeri 1 Blora, gelar bimbingan teknis untuk guru dalam menyampaikan materi mata pelajaran jarak jauh untuk karena pandemik Covid 19"

Yoko
Ketua Pelaksana 
Sikapi Pandemik Covid
BLORA, ME - Masih berlanjutnya status pandemik Covid 19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Blora. Jajaran satuan pendidikan SMPN 1 Blora, menggelar bimbingan teknis untuk para guru, tentang proses pembelajaran jarak jauh dalam jaringan, di Aula Pertemuan SMPN 1 Blora, tiga hari berturut - turut, Kamis - Sabtu (25 - 27/6/2020).

Ketua Pelaksana Bimbingan Teknis, Yoko menjelaskan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut, kepada Monitor Ekonomi.

"Tujuannya adalah untuk memberikan pembekalan pada para guru di SMP N 1 Blora, agar tidak hanya memberikan tugas - tugas saja, dan ini juga untuk mensosialisasikan program Office 365, yang mudah untuk guru yang tidak menguasai IT atau teknologi sekalipun, agar proses belajar di rumah dapat dilaksanakan di tengah pandemik ini," paparnya.

Tingkatkan Mutu Pendidikan
Andreas Sutrasno
Kepala SMPN 1 Blora

Disaat yang sama, Kepala Sekolah SMPN 1 Blora, Andreas Sutrasno, juga menjelaskan, bahwa kegiatan bimtek tersebut, untuk tetap meningkatkan mutu pendidikan, meskipun tidak melalui tatap muka, atau melalui pembelajaran jarak jauh.

"Harapan kami, dalam pelaksanaan belajar mengajar dengan aplikasi Office 365, ini lebih mudah dan tidak memberatkan baik bagi guru maupun bagi siswa, dan biayanya sangat rendah dari sisi pembelian kuota internetnya, meskipun Dana BOS juga membantu pembelian kuota tersebut, dan ini juga merupakan program dari Jateng Pintar, semuanya free tidak ada biaya, kecuali pembelian kuota nanti, dan harapan kami, mutu pendidikan tetap terjaga, sama seperti saat pembelajaran tatap muka," ungkapnya.

Pengawasan Tetap Mudah
Saat dikonfirmasi terkait pengawasan pelaksanaan program pembelajaran tersebut, Kepala Sekolah SMPN 1 Blora, tetap optimis berjalan lancar, dan pengawasannya tetap mudah.

"Siswa tetap akan mudah dipantau dalam pelaksanaan belajar daring tersebut, karena ada absensinya saat jam belajar dimulai, dan itu bisa menampilkan seluruh gambar visual siswa siswi, hingga jumlah ratusan, jadi semua bisa ketemu satu dengan yang lainnya, jadi kalau ada yang tidak tampil, berarti tidak mengikuti, kita tinggal hubungi orangtuanya, agar ikut belajar, kalo memang tidak ada, bisa mengunduh di web sekolah, untuk mengulang belajarnya, dan diakhir ada post test, yaitu memberikan pertanyaan dari materi yang disampaikan, dan langsung keluar nilainya, untuk bahan evaluasi, dan sudah kami rencanakan nanti para siswa pake seragam di rumahnya, saat belajar, biar suasana seperti berada di kelas" imbuhnya. (Rome)


Posting Komentar

0 Komentar