IKLAN




 

Dindiknas Blora Fasilitasi Sosialisasi Aplikasi E Guru

Sosialisasi penggunaan aplikasi pembelajaran digital E Guru untuk pembelanjaan Dana BOS Afirmasi 2020, untuk mensukseskan program pembelajaran di rumah, kepada para Kepala Sekolah SMPN di Kabupaten Blora (Rome)

"Penerapan Proses Belajar di Rumah (PBR), membutuhkan perangkat lunak untuk memudahkan Guru dan Siswa dalam menyerap mata pelajaran sesuai kurikulum yang ada, yang efektif dan efisien dalam pembiayaan dan waktunya, seperti yang ditawarkan dalam aplikasi E Guru"

Sosialisasi Aplikasi E Guru
Aplikasi E Guru

BLORA, ME - Bertempat di ruang pertemuan Gedung Kantor Dinas Pendidikan Blora. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, memfasilitasi penyelenggaraan sosialisasi penggunaan Aplikasi Pembelajaran Digital, untuk menyikapi masih berlanjutnya penanganan pandemik  Covid 19, di sekolah  - sekolah dasar (SD dan SMP).

Dalam pidato sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Hendi Purnomo, menyampaikan pentingnya penggunaan aplikasi pembelajaran digital untuk membantu guru dan siswa melaksanakan program belajar di rumah.

"Di masa pandemik Covid 19 ini, untuk melaksanakan program belajar di rumah, guru dan siswa membutuhkan aplikasi pembelajaran dalam jaringan, yang efektif dan efisien, kami persilahkan penyedia jasa untuk mensosialisasikan produk digitalnya, kepada Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah, secara transparan dan kami persilahkan untuk para Kepala Sekolah, untuk menentukan sendiri kebutuhannya," paparnya.

Penyuluhan Anti Korupsi
Sementara itu, Kepala Bagian Operasional Satuan Reserse Kriminal Polres Blora, Iptu Nur Dwi Edi, juga menyampaikan penyuluhan terkait sosialisasi anti tindak pidana korupsi kepada para Kepala Sekolah, dalam pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

"Kami meminta agar para Kepala Sekolah berhati - hati dalam mengelola Dana Bantuan Operasional Sekolah atau Dana BOS, jangan sampai terjadi penyelewengan, yang mengarah pada tindak pidana, yang tentunya sudah Bapak Ibu Kepala Sekolah ketahui aturannya, oleh karena itu kami akan terus memberikan pemantauan dan penyuluhannya," tandasnya dihadapan peserta sosialisasi E Guru, yang terdiri dari para Kepala Sekolah SMPN yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SE Kabupaten Blora.

Kemudahan Aplikasi E Guru 
Oyong Bayu
Trainner E Guru

Oyong Bayu, trainer dari Aplikasi E Guru memberikan pemakaran terkait aplikasi pembelajaran digital E Guru, yang dibutuhkan untuk memudahkan proses belajar mengajar jarak jauh, yang bisa dibiayai melalui Dana BOS Afirmasi.

"Aplikasi E Guru ini, ada dua fungsi yaitu untuk pembelajaran online maupun offline, yang bisa memudahkan para guru dan siswa, untuk berkreatifitas dalam mengajar siswa anda, meskipun tidak memiliki android ataupun laptop, dengan menggunakan layanan offline, tujuan kami adalah untuk membantu proses belajar mengajar secara digital, ditengah pandemik Covid 19 ini, dan beberapa Kabupaten dan Kota sudah menggunakan aplikasi karya anak bangsa ini, yaitu Cilacap, Kebumen, Karanganyar, Kota Depok, Kotawaringin Timur, Kampar Riau dan masih banyak lagi," paparnya kepada Monitor Ekonomi.

Eko Prayogo
Kepala SMPN 1
Randublatung
Minat Sekolah Tinggi
Kepala Sekolah SMPN 1 Randublatung, Eko Prayogo, mengaku berminat untuk membeli aplikasi tersebut, tentunya setelah berkomunikasi dengan para guru sekolah.

"Aplikasi E Guru ini adalah jawaban untuk pelaksanaan proses belajar secara digital, yang mudah untuk dilaksanakan oleh para guru dan murid, kami mempertimbangkan untuk membelinya, setelah ketemu dan konsultasi dengan para guru tentunya," ujarnya kepada Monitor Ekonomi.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Blora, Andreas Sutrasno, mengaku sudah memiliki aplikasi pembelajaran daring sendiri, dengan menggunakan Office 365.

"Saat ini kami telah memiliki aplikasi pembelajaran digital, dengan menggunakan Office 365, dan hari ini telah kami bimtekkan, mungkin untuk aplikasi E Guru ini akan kami, sosialisasikan kali pada guru, untuk menambah kelengkapan aplikasi pembelajaran kami, mungkin bisa saja kami beli juga," ungkapnya saat dikonfirmasi terkait produk aplikasi E Guru, yang harganya mencapai Rp. 3,3 Juta sudah termasuk PPN dan PPh. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar