IKLAN




 

Sedekah Bumi Di Tengah Pandemi

Makam Sunan Pojok menjadi tempat ziarah dan "Bancakan" serta membaca Yasin dan Tahlil pada Kamis Malam 

"Sedekah bumi merupakan wujud syukur atas rejeki yg diberikan Allah SWT Kepada kita, dengan berdoa membaca Yasin Tahlil, serta tabur bunga di Sunan Pojok,"

Sedekah Bumi Kauman
BLORA, ME - Usai ziarah ke Makam Mbah Sunan Pojok, dilanjutkan dengan ramah tamah bersama sesepuh pinisepuh, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat RT RW, Perangkat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, seperti yang dilakukan Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora. Dalam sedekah bumi yang dilaksanakan  pada hari Jumat Pon, 26 juni 2020.

"Semoga warga Kauman dijauhkan dari penyakit, dan pageblug, dimudahkan dalam mencari rejeki, diberikan keselamatan serta kemudahan dalam segala hal" ujar Lurah Kauman Marthin Ukie Andhana,SE, MSi.

Tetap Nanggap Wayang
Kelurahan Kauman tetap mengadakan Pagelaran padat Wayang Kulit Dalang Cilik Alif Kriwul dengan lakon "Tumuruning Wahyu Dewi Sri", karena sudah menjadi kepercayaan para tokoh masyarakat, bahwa setiap sedekah bumi harus ada tanggapan wayang kulit.

"Menurut tokoh masyarakat setempat, Mbah Jayadi, wayang kudu ono ora ketang mung sak gembyakan karena di yakini warga iso nentremke kahanan bumi Kauman, tidak seperti tahun lalu ada Arak arakan Gunungan jadi rebutan warga sampai sunan Pojok , wayangan, barongan" ujar Ukie.

Tampak warga membawa makanan untuk dibawa ke Makam Sunan Pojok untuk didoakan dan dimakan bersama, serta saling tukar makanan untuk dibawa pulang. (Rome)
Sedekah bumi Kelurahan Kauman tetap harus menggelar pertunjukan Wayang Kulit untuk menolak balak

Posting Komentar

0 Komentar