FPB Bagikan Ratusan Paket Sembako Dan Masker


Forum Pemuda Blora bagikan paket sembako dan masker kepada warga Desa Kamolan

"Forum Pemuda Blora (FPB) menggelar Bhakti Sosial dalam upaya membantu warga terdampak pandemik Covid 19, dengan membagikan ratusan paket sembako dan masker untuk warga tidak mampu,"

Prasetyo Nugroho
Ketua FPB
Bhakti Sosial FPB
BLORA, ME - Dalam upaya membantu masyarakat tidak mampu, akibat pandemik Covid 19 ini, sekelompok pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Blora (FPB), menyalurkan ratusan paket sembako dan masker, di wilayah Desa Kamolan, Kecamatan Blora, pada Kamis Sore (7/5/2020).

Ketua Forum Pemuda Blora, Prasetyo Nugroho membenarkan adanya  kegiatan tersebut, yang bertujuan untuk membantu warga tidak mampu, yang terdampak Covid 19, sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri.

"Kegiatan ini adalah untuk membantu warga, yang tergolong tidak mampu, untuk meringankan beban mereka, dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, berupa sembako, sekaligus agar dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri, yang sebentar lagi akan kita laksanakan, meskipun dengan cara yang berbeda, karena pandemik Covid ini, kita harus di rumah saja," ungkapnya.

Tanpa Kerumunan Massa
Dalam pelaksanaannya, FPB membagikan ratusan paket tersebut, dengan mendatangi satu - persatu warga yang hendak diberikan bantuan paket sembako dan masker tersebut. Rata - rata penerima bantuan adalah para penarik becak dan buruh harian lepas, yang tidak bisa bekerja, lantaran sepi, tidak ada kegiatan ekonomi.

"Dalam pembagian tersebut, kami tetap menjalankan protokol kesehatan dalam penanganan Covid, kami turun ke rumah-rumah - rumah, calon penerima bantuan di Desa Kamolan, dan ini adalah kegiatan spontan, dari anggota FPB dan para donatur, jadi tidak ada kerumunan massa," ungkap Nug, panggilan akrab Ketua FPB.

Disambut Senang Warga
Mbah Sardi, salah seorang penerima bantuan, yang tinggal di Desa Kamolan, seorang buruh tani, mengaku sangat senang mendapatkan bantuan tersebut.

"Kulo matursuwun sanget nggih, sampun diparingi bantuan sembako, kalian masker, Mugi - mugi barokah, lan Gusti Allah paringi Rizki ingkang kathah, kagem njenengan sedoyo, amin." ungkap pria lansia tersebut, sambil mengenakan maskernya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar