Empat Rumah Warga Adirejo, Ludes di Lalap Sijago Merah

Warga Dukuh Sembung, Desa Adirejo berupaya memadamkan api yang membakar empat rumah warga dengan peralatan seadanya, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah

Bencana Kebakaran
BLORA,  ME - Empat rumah milik warga hangus dilalap si jago merah. Kejadian tersebut menimpa rumah milik Sucipto, Suntari, Sri Yatmini dan Sofyan yang semuanya masih saudara,  Warga Desa Adirejo, Dukuh Sembung Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora, Rabu (11/3/2020) siang.

Melihat kondisi rumahnya yang rata dengan tanah membuat Suntari histeris dan harus ditenangkan oleh petugas.
Menurut kesaksian warga, Jasmin, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Api pertama kali muncul dari bagian belakang rumah milik Sucipto. Tak berselang lama, api langsung menyambar tiga rumah yang letaknya saling berdampingan. 

"Pertama itu ada asap dari belakang rumah. Kemudian api langsung besar. Rumah yang terbakar ada 4," kata Jasmin di lokasi. 

4 Rumah Terbakar
Jasmin mengungkapkan peristiwa kebakaran tersebut terjadi cukup singkat. Tiupan angin yang kencang memudahkan rumah terbakar dengan cepat. 

"Memang tadi angin juga kencang. Jadi rumah dengan cepat terbakar. Apalagi semua rumahnya kan dari kayu," ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Perlindungan Satpol PP Blora, Pujo Catur mengungkapkan kebakaran tersebut menimpa 4 rumah warga. Terkait penyebabnya masih dalam penyelidikan petugas. 

"Untuk penyebabnya kita masih belum tahu mas. Yang penting kita padamkan dulu. Yang jelas ada 4 rumah warga. Api sementara berasal dari rumah bagian belakang," ungkapnya. 

Sebanyak 5 unit mobil pemadam dari Satpol PP dan BPBD Kabupaten Blora diterjunkan ke lokasi. (Mg)

Posting Komentar

0 Komentar