IKLAN




 

Kereta Api Barang Terguling di Doplang

 
Petugas dari PT Kereta Api Indonesia sedang mengecek kondisi kereta barang pengangkut  tergusemen yang terguling, sekaligus menyelidiki penyebabnya di dekat Stasiun KA Doplang (Foto: Istimewa)

LakaKereta Api Barang
Jati, ME - Kereta barang bermuatan semen terguling di jalur Kereta Api (KA) sebelah barat Stasiun Doplang. Diduga, kereta tersebut terguling lantaran rel pada lintasan tersebut anjlok. Saat ini, petugas masih berada di lokasi kejadian, Kamis (12/12). Berdasarkan informasi dari saksi mata, Wawan (37), warga setempat. "Kereta tersebut terguling sekitar pukul 11.05 WIB siang tadi. Kereta bergerak dari arah Semarang menuju Cepu. Diperkirakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini lantaran lokasinya jauh dari pemukiman warga." ujarnya. "Terguling sekitar pukul sebelas, di jalur kereta belakang SD 1 Doplang, atau sebelah barat stasiun. Lokasinya jauh dari pemukiman warga,” imbuhnya.

Jadwal Kereta Mundur
Info sementara kereta 2704  terguling 10 gandengan (anjlog 1 semboyan 21) bravo, mulai rangkaian ke 10 sampai 19. Uraian kejadian jam 11.18 WIB, laporan Masinis, Kepala 2704 Ketapang Service, Kpb-Klm anjlok di emplasemen Dpl jalur II km 52+926, penyebab, SF ka 2704 lok cc 2061321 sf 20 gd, 1136 ton. Tindak Lanjut : jam 11.20 pengecekan anjlokan jam 11.22 kemudian berkoordinasi dengan Depo Semarang untuk disiapkan cadangan. Akibat dari kejadian tersebut, jadwal kereta berikutnya terganggu. Beruntung informasi sementara tidak ada korban jiwa. Dan petugas keamanan dari TNI (Koramil) dan Polsek Jati segera mengamankan tempat kejadian. (Grm/ME)




Posting Komentar

0 Komentar