IKLAN




 

Bupati Serahkan DIPA Tahun Anggaran 2020

Bupati Blora, Djoko Nugroho menyerahkan dokumen Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) untuk Tahun Anggaran 2020 kepada Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora (Rome)

"Penyerahan Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) untuk Tahun Anggaran 2020 oleh Bupati Blora, kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah dan Kecamatan. Pelaksanaan program diharapkan secepatnya, untuk percepatan pertumbuhan ekonomi rakyat"

Penyerahan DIPA 2020
Bupati Blora,
Djoko Nugroho
BLORA, ME - Bertempat di Resto Seloparang, Desa Tempelengbang, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Bupati Blora, Djoko Nugroho menyerahkan dokumen yang berisi Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) untuk Tahun Anggaran 2020, kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Camat - Camat selaku Pengguna Anggaran tersebut.
"Saya minta, segera dilaksanakan lelang - lelang, untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat, melalui pelaksanaan anggaran di masing - masing OPD dan Kecamatan, ke depan saya minta perencanaan untuk tahun berikutnya dilakukan tahun ini, melalui anggaran perubahan, saya tidak mau lihat, terjadi lagi seperti tahun ini, numpuk di akhir tahun," tandasnya.
Kepala DPPKAD Kabupaten Blora, Ir. Maskur, MM memaparkan capaian pendapatan asli daerah yang bersumber dari pajak daerah dan retribusi, serta pendapatan yang sah lainnya (Rome)

PAD Lampaui Target
Sebelumnya, dalam laporan pendapatan dan pengelolaan aset Daerah, Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah Kabupaten Blora (DPPKAD), Maskur, menyampaikan capaian kinerja perolehan pendapatan asli daerah (PAD) yang telah melampaui target sebesar 102%.
"Kami sampaikan terkait penerimaan asli daerah yang bersumber dari pajak - pajak daerah dan retribusi, Alhamdulillah telah mencapai target, bahkan lebih sedikit yaitu sebesar 102 %, rata - rata semua melampaui untuk pajak daerahnya yang terdiri dari 10 item, hanya di retribusi kita belum tercapai, kami hanya mampu meraih 88% atau sekitar Rp. 17 Milyar lebih sedikit, dari targetnya yang sebesar Rp. 18 Milyar, kurang Rp. 900 jutaan, dan akan kami perbaiki sistemnya ke depan, agar bisa tercapai," paparnya.

Penyerahan Penghargaan
Disamping penyerahan DIPA 2020, Bupati Blora, Djoko Nugroho juga menyerahkan sertifikat penghargaan dan hadiah lainnya, kepada para Kepala Desa, Lurah, Camat dan Kepala OPD, Kepala Sekolah dan  Kepala UPT Pasar untuk masing - masing kategori, termasuk kepada pihak swasta, atas kepatuhannya dalam membayar pajak daerah untuk PAD Kabupaten Blora.
"Saya ucapkan terimakasih atas kerja kerasnya, untuk Desa - Desa pelosok, yang justru paling tertib dan patuh dalam pembayaran PBBnya, dan Camat atas kerja kerasnya dan kontribusinya  dalam pelunasan PBB  Kategori Kecamatan, Kepala OPD dalam mengelola anggaran, dan penatausahaan aset Daerah, serta para pelaku usaha swasta atas kepatuhannya membayar pajak Daerah," ujar Bupati. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar