Agus Utomo: Tanggung Jawab Perguruan Tinggi Pada Masyarakat

STIE AUB Surakarta raih penghargaan Pengelolaan Program Studi Terbaik Kategori Sekolah Tinggi Peringkat I Wilayah Jawa Tengah (Foto: Istimewa)

STIE AUB Surakarta
SURAKARTA, ME- Seperti diketahui bersama, pada Hari Senin tanggal 11 Nopember 2019, dalam acara Rapat Koordinasi Pimpinan Badan Penyelenggara dan Perguruan Tinggi Swasta Angkatan 1 di Hotel Allana Surakarta, STIE AUB Surakarta, meraih penghargaan sebagai Pengelolaan Program Studi Terbaik Kategori Sekolah Tinggi Peringkat I Wilayah Jawa Tengah. Penyerahan secara langsung disampaikan oleh Kepala Lembaga Layanan Dikti (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah Prof. Dr.H.DYP. Sugiharto, M.Pd.Kons. Disaksikan seluruh Pimpinan Yayasan dan Pimpinan PTS Jawa Tengah.

Tantangan Perguruan Tinggi
Dalam tantangan pengelolaan perguruan tinggi era Revolusi Indistri 4.0. Program Studi merupakan ujung tombak Perguruan Tinggi. Tantangan pengelolaan semakin transparan dan terukur dengan jelas, dan dilakukan secara digital, baik dalam pelayanan kepada mahasiswa maupun pelaporan sesuai regulasi, yaitu ke LLDikti Jawa Tengah dan Kemenristek Dikti/ Kementrian Pendidikan Kebudayaan RI.
Aspek pengelolaan program studi, tentu saja diawali dalam layanan proses pembelajaran harus sesuai Standar Nasional Pendidikan, sehingga mampu dihasilkan lulusan yang siap kerja.

Konsep Proses Pembelajaran
Konsep yang dikembangkan di STIE AUB Surakarta, adalah bagaimana mewujudkan proses pembelajaran yang asyik dan menyenangkan yang berpusat pada kurikulum dan rencana pembelajaran yang tepat sesuai kebutuhan stake holder. Standar Nasional pendidikan STIE AUB Surakarta di desain melampaui Standar Nasional yang ditetapkan oleh Pemerintah. Lulusan Mahasiswa Telah dibekali dengan Sertifiksi Skema Bidang Bisnis dan Kewirausahaan serta Teknisi Akuntansi Muda sampai dengan Ahli.

Terus Dorong dan Fasilitasi
Demikian pula apa yang disampaikan oleh Ketua Yayasan Karya Dharma Pancasila Surakarta, Dr. Anggoro Panji Nugroho MM, yang hadir pada saat penyerahan Piagam Penghargaan, beliau mengatakan akan selalu mendorong dan memfasilitasi upaya pengembangan sarana dan prasarana fasilitas pembelajaran untuk pengembangan Pendidikan di STIE AUB Surakarta. (Nugie/me)

Posting Komentar

0 Komentar