PAGELARAN WAYANG KULIT DIHADIRKAN DI ARTOS MALL

MAGELANG, ME – Ada yang lain di Artos Mall Magelang. Selain menggelar Pasar Njajan yang digelar 9-14 Oktober tersebut, Artos Mall Magelang menggelar pertunjukan wayang kulit dari Grup Wayang Campursari CSR Dimas Adi Panjul yang datang langsung dari Bantul, Yogyakarta.

Pagelaran wayang kulit tersebut, digelar Minggu (13/10) kemarin sebagai pertunjukan rangkaian dari event nasional Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF).

Selain pagelaran wayang kulit, kesenian tradisional lainnya juga turut memeriahkan acara tersebut. Diantaranya, tari Bujang Ganong, Reog Ponorogo dan juga tari Guyonan yang dibawakan dari sanggar seni yang bergabung menjadi pengisi acara, diantaranya adalah Sanggar Tari Arum Sari, Katon Art, Sanggar Wahyu Budoyo, Sanggar Devita, Sanggar Tari Adya Gunita, dan Sanggar Tari Citra Cipta.

Sari (26) salah satu pengunjung dari Purworejo mengatakan bahwa dia baru pertama kali menyaksikan pertunjukan wayang kulit di mall. “Ini adalah pertama kalinya saya menyaksikan pertunjukan wayang kulit di mall, dan ternyata ini menyenangkan. Sambil menikmati jajanan di pasar njajan, saya dan keluarga bisa juga sekalian menonton wayang.” Katanya.

Sementara itu, Event & Promotion Artos Mall, Andrita Ayu menjelaskan bahwa acara ini memang yang pertama kali diadakan di Artos Mall. “Kami ingin melestarikan kebudayaan Indonesia, terutama wayang kulit yang saat ini sudah mulai punah dan ditinggalkan karena dianggap membosankan,” ujar Ayu.***(Keke/Ely/Red)

Posting Komentar

0 Komentar