IKLAN




 

Tiga Atlet Voli Blora Lolos Kejuaraan Nasional



Siswanto bersama atlet voli binaannya berfoto di GOR Mustika Blora usai latihan bersama

"Ternyata atlet voli Blora, bisa berprestasi di tingkat Nasional, ini bukti bahwa pembinaan olahraga ini, harus ditingkatkan untuk mencari bibit unggul, melalui turnamen antar kampung, antar Desa, kemudian kita seleksi yang terbaik, kita fasilitasi pembinaannya"
                                                                          -Siswanto, SPd, MH, Pegiat Olahraga Voli.


Poster Siswanto Cup VI, Kejuaraan Bola Voli
yang kini memasuki Babak Final di 6 Zona
Tiga Atlet Blora
BLORA, ME - Tiga atlet putri dari Blora, berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa, meskipun kini mereka bertanding bersama klub barunya di Pati. Mereka adalah, Tiaratama Okta Putri Astuti (17 Th), Shaliha Azzahra Nugraheni (17 Th), Nadiazka Khoirotuszuhroh(15 Th), mereka mendapatkan pembinaan dan fasilitas bea pendidikan di SMA Pati, atas prestasinya, berhasil membawa klubnya, meraih Juara Kedua, Kejuaraan Voli antar klub se Jawa Tengah. Dan atas hasil itu, mereka lolos untuk mengikuti Kejuaraan Voli Liga 2 Nasional, serta mendapatkan beasiswa kuliah hingga lulus dari Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dan Universitas Negeri Semarang (Unnes), bila mereka lulus dari SMA nanti. Saat ditemui oleh Monitor Ekonomi, Okta Putri Astuti dan Shalia Azzahra Nugraheni, merasa sangat bangga dan tidak menyangka, bahwa prestasi mereka bisa naik di tingkat Nasional.
"Kami berharap, ini bisa diikuti oleh atlet - atlet voli dari Blora, berlatih dengan keras adalah kuncinya," ungkap Zahra, dan diamini oleh Okta, rekannya satu klub.


Voli Olahraga Favorit
Sementara itu, di saat yang sama, seorang pegiat turnamen voli, sekaligus Anggota Dewan terpilih, Siswanto, SPd, MH, mengapresiasi para atlet tersebut.
"Saya sangat bangga, atas prestasi mereka, bibit - bibit unggul dari Blora, sengaja mereka kami undang, untuk melihat atlet - atlet binaan kami, agar termotivasi, bahwa dengan keseriusan, mereka bisa berprestasi, seperti atlet putri itu, dan perlu diketahui Blora termasuk tertinggi, animo masyarakatnya untuk menonton kejuaraan voli ini, itu menurut Pengurus PBVSI Jateng, turnamen juga rutin dan aktif digelar, mulai dari antar kampung, Desa, Kecamatan dan Kabupaten, dan penontonnya tidak pernah sepi, hanya sayang prestasinya masih minim, oleh karena itu, kami mencoba membentuk klub "Mustika Jati" ini, sebagai tindak lanjut dari kejuaraan yang pernah kita gelar, kita ambil yang terbaik, kita seleksi, dan latih lebih keras, dengan biaya sendiri," papar Alumni Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes Semarang 2006 itu.


Siswanto Cup VI Blora
Perhatian dan kecintaannya pada dunia olahraga, memang tidak diragukan lagi, terutama di cabang olahraga bola voli.
"Sejak muda saya senang olahraga voli ini, dulu awalnya adalah menggelar kejuaraan voli tingkat kampung saya, di Rowobungkul, diikuti 7 klub lokal, namanya juga antar kampung, sukses, kemudian adakan lagi yang skala antar Desa, ternyata voli memang olahraga favorit masyarakat Desa, voli adalah olahraga rakyat, dan saat ini, saya menggelar Siswanto Cup VI, yang digelar di 6 zona, dan telah memasuki babak final tiap zona, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, berkat dukungan semua pihak," ungkapnya kembali.
Selain jumlah penonton yang besar, turnamen yang rutin dan aktif, Siswanto juga mengapresiasi bagi Pemerintah Desa yang terus meningkatkan fasilitas olahraga, yang paling banyak adalah bola voli.
"Beberapa Desa sudah membangun lapangannya sesuai standar dan bagus, dan hasilnya seperti mereka bertiga nantinya, sukses dari voli, secara ekonomi, dan pendidikannya bisa meraih bea siswa hingga universitas, jadi manfaatnya olahraga, bisa membentuk karakter pemuda pemudi yang baik, menjauhi pengaruh negatif, misalnya narkoba, kriminalitas," ungkapnya kembali. (Rome)








         

Posting Komentar

0 Komentar