Para Pencari Tuhan Dari Bikers Subuhan Boyolali

Komunitas Bikers Subuhan Boyolali salurkan hobby sekaligus beribadah bersama
Bikers Subuhan Boyolali
Boyolali, ME- Komunitas para pegiat sepeda motor yang tergabung dalam dalam komunitas bikers subuhan Boyolali, menggelar sholat subuh berjamaah di masjid Jami' Al Muttaqin Tambas, Kelurahan Kismoyoso, kecamatan Ngemplak, Boyolali, Minggu (15/9)
Menurut ketua bikers subuhan  Boyolali, Alif Mulyono, komunitas ini didirikan pada tahun lalu dan bertujuan untuk menyatukan para bikers di Boyolali untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan saling menghargai satu sama lain, dengan melakukan sholat subuh berjamaah setelah touring bersama pada tengah malam.
"Komunitas ini didirikan dari berbagai elemen masyarakat, ada NU, Muhammadiyah, MTA dan lainya, kita tidak mengedepankan perbedaan, tapi tugas kita adalah untuk menyatukan perbedaan itu"  kata Alif


Para Bikers Jalankan sholat subuh berjamaah || Ft. Istimewa
dan dengarkan ceramah
Giat Rutin Ahad
Baru berdiri setahun namun bikers subuhan Boyolali, selalu melakukan kegiatan rutin yang dilakukan, setiap ahad pagi.
"Setiap ahad pagi, kita kumpul di simpang lima Boyolali jam 3 pagi, setelah itu lanjut touring menuju masjid yang sudah dijadwalkan, dan pagi ini kita sholat subuh berjamaah bersama warga Tambas, Ngemplak" tutur Alif Winong sapaan akrabnya.
Setelah sholat subuh berjamaah, para bikers ikut bersama Forum Komunikasi Ustad-Ustadzah (Fokus) Kecamatan Ngemplak, melaksanakan bakti sosial cek kesehatan gratis bagi warga setempat. Syaifudin, ketua Fokus Ngemplak menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan sinergi tiga komunitas, yaitu Fokus Ngemplak, Bikers Subuhan Boyolali dan Remaja masjid se tempat.

Sinergi Tiga Komunitas
"Tidak ada kegiatan yang sukses digelar tanpa adanya sinergi, pagi ini kita selain subuh berjamaah juga melakukan bakti sosial cek kesehatan gratis bagi warga sekitar, kita menggandeng SMK Kesehatan Donohudan dan perkumpulan Therapies Indonesia atau Perthi solo raya untuk memberi layanan kesehatan" ucap warga Ngesrep, Kecamatan Ngemplak Boyolali tersebut.
Syaifudin menambahkan, Fokus Ngemplak memang cukup aktif menyelenggarakan kegiatan sosial bagi masyarakat Kecamatan Ngemplak, seperti Bulan Desember mendatang akan mengadakan Festival anak terbesar di Kecamatan Ngemplak, yaitu Festival Anak Sholeh Sholihah ke XI.
Nugi/me

Posting Komentar

0 Komentar