Kades Baru Awali Tugas Kelola Bankeu RTLH

Sosialisasi pelaksanaan Bantuan Keuangan untuk RTLH dilaksanakan Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan Blora
 "Pelaksanaan bantuan untuk rumah tidak layak huni adalah tugas kemanusiaan, imbalannya adalah pahala dari Tuhan YME, laksanakanlah dengan baik, jangan ada potongan," tegas Kabid Perumahan Dan Permukiman, Dinrumkimhub Blora, Suharyono.


Bantuan Keuangan RTLH
Blora, ME - Bantuan untuk pembangunan rumah tidak layak huni, bagi masyarakat miskin Blora kembali diturunkan. Ini adalah tahun kedua, setelah sukses melaksanakannya pada anggaran yang lalu (2018.red). Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman, Dinas Rumkimhub Kabupaten Blora, Suharyono, saat memberikan sambutan sosialisasi kepada seluruh Kepala Desa penerima sekaligus pelaksana program, di Aula Smart House, Gedung Kantor Dinrumkimhub Blora, pada Kamis (26/9/2019).
"Setiap Desa mendapatkan kucuran Dana masing - masing Rp. 30 Juta, untuk melaksanakan program bedah rumah, 3 rumah tangga sasaran, jadi per rumah mendapatkan Rp. 10 juta, mohon segera dilaksanakan secepatnya dan sebaik - baiknya, sesuai dengan proposal pengajuannya," paparnya.


Kabid Perumahan dan Permukiman, Suharyono
Kades Siap Laksanakan
Sementara itu, beberapa Kades baru yang baru saja dilantik pada bulan ini, mengaku siap melaksanakan awal tugasnya, dengan sebaik - baiknya. Kades Sempu, Kecamatan Kunduran, M. Lilik Subaidi mengungkapkan hal itu.
"Kami siap mengawali tugas ini, dengan sebaik - baiknya, ini akan sangat bermanfaat bagi warga kami," ungkapnya kepada Monitor Ekonomi usai mengikuti rapat sosialisasi. Seperti dijelaskan oleh Kabid Perumahan dan Permukiman, Dinrumkimhub Blora, Suharyono, tahun ini Blora mendapatkan bantuan untuk 813 rumah tidak layak huni, yang tersebar di 271 Desa, se Kabupaten Blora.
"Pelaksanaan bantuan untuk rumah tidak layak huni adalah tugas kemanusiaan, imbalannya adalah pahala dari Tuhan YME, laksanakanlah dengan baik, jangan ada potongan," tegas Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman, mewakili Kepala Dinrumkimhub Blora, Pratikno, yang berhalangan hadir karena ada tugas kedinasan. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar