Duta Wisata Kangmas Mbakyu Blora Kunjungi Rumah Artefak

Finalis Duta Wisata diajak kunjungi rumah artefak
30 Pasang Finalis
BLORA, ME - 30 Pasangan Kakang Mbakyu Blora tahun 2019, mengunjungi Rumah Aktefak Blora. Mereka datang dengan diantar oleh komunitas penggemar mobil antik buatan Jerman, Volkswagen dengan berbagai jenis dan model, dan dikawal oleh Mobil Patwal dari Polres Blora. Rombongan peserta Kakang Mbakyu tahun 2019 ini, memang diarahkan untuk mengenal situs - situs peninggalan jaman pra sejarah, sejarah dan kolonial, yang menjadi koleksi dari Rumah Artefak, yang terletak di Kompleks Gedung Gelanggang Olahraga (GOR) "Mustika" di Kelurahan Karangjati, Blora, pada hari Kamis (12/9/2019).

Peserta Belajar Sejarah
Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Blora, Slamet Pamuji menyambut baik kedatangan dari para finalis Kakang Mbakyu 2019.
"Kami berharap semua peserta bisa menjadi Duta Wisata, untuk memperkenalkan dengan baik, potensi wisata yang ada di Blora, seperti rumah artefak ini, kemudian objek wisata lain yang ada di Blora, seperti Goa Terawang, Waduk Greneng, dan wisata Edukasi lainnya," ungkap Pak Mumuk, panggilan akrabnya.
Selain melihat peninggalan situs - situs purba, para peserta juga melihat proses penjamasan keris - keris pusaka, warisan senjata khas Jawa.
(Rome)

Posting Komentar

0 Komentar