IKLAN




 

Pertamina Asset 4 Cepu Serahkan Jembatan Semanggi

Pertamina EP Asset 4 Cepu serahkan Jembatan Semanggi untuk warga Desa Semanggi
Eksploitasi migas Semanggi
BLORA, ME - Meskipun belum memenuhi target dalam eksploitasi migas di Lapangan Banyuasin, di wilayah Desa Semanggi, Kecamatan Jepon, Blora, Pertamina EP Asset 4 telah membangun jembatan yang rusak akibat banjir, sebagai bentuk tanggungjawab sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR). Hal itu diungkapkan oleh Manager Operasional PT Pertamina EP Asset 4 Cepu, Afwan Daroni.

" Hari ini, kami serahkan jembatan yang menghubungkan lalu lintas warga Desa Semanggi, sebagai bentuk pelaksanaan CSR operasional ekploitasi kami di wilayah ini," paparnya kepada para awak media, usai pengguntingan pita peresmian jembatan.

Ir. Sam Gautama Karnajaya, MT
Kepala Dinas PUPR Blora
Jembatan Baru Semanggi
Jembatan yang menghubungkan Dukuh Semanggi dengan Dukuh Ngodo, itu dibangun sepenuhnya oleh Pertamina EP Asset 4 Cepu itu, menghabiskan anggaran CSR sebesar Rp. 616 Juta. Jembatan yang sangat diharapkan oleh masyarakat Desa tersebut itu, nantinya akan memudahkan lalu lintas warga, dan meningkatkan perekonomian setempat. Kades Semanggi, Ibu Ngatmi sangat mengapresiasi terbangunnya jembatan yang diberi nama Jembatan Semanggi itu.
"Kami ucapkan terima kasih kepada Pertamina, sudah membangun jembatan baru ini, yang lama sudah rusak berat karena banjir, ini sangat dibutuhkan warga kami, untuk jalur transportasi hasil pertanian dari persilan, hasil hutan dan operasional peralatan migas," ujarnya.

Mampu menahan 40 ton
Secara konstruksi, jembatan sepanjang 12 meter dan lebar 4 meter itu, dilengkapi dengan pembangunan jalan sepanjang 55 meter itu, mampu menahan beban berat 40 - 50 ton.

" Jembatan Semanggi ini memang dirancang untuk mensupport operasional eksploitasi migas, yang sarat dengan alat - alat berat, sehingga bisa memperlancar kegiatan kami," papar Afwan Daroni kembali. Saat dikonfirmasi untuk proyek pembangunan jalan yang lain, disampaikan akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Blora.

" Supaya tidak tumpang tindih, kami akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Blora," tambahnya.


DPUPR Blora mendukung
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Blora, Ir. Sam Gautama Karnajaya, MT, mewakili Bupati Blora, juga mendukung Perusahaan Nasional seperti Pertamina yang ikut membangun infrastruktur di Blora, melalui anggaran CSR.

"Kami sangat berterimakasih atas pembangunan infrastruktur di wilayah kami, sebagai bentuk kontribusi dukungan BUMN untuk pembangunan daerah, karena anggaran kami memang terbatas, namun itu perlu waktu, harus sabar, karena terkait kebijakan pusat, untuk kelanjutannya, apabila diserahkan menjadi aset daerah, maka akan kami masukkan untuk perawatannya ke depan, untuk peningkatan jalannya, kami harus melihat anggarannya kembali, apakah sudah masuk skala prioritas," paparnya kepada Monitor Ekonomi. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar