IKLAN




 

KECAMATAN NGAWEN GELAR LOMBA CATUR KEMERDEKAAN

Foto : Pertandingan catur sistem Swiss Manager untuk Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke - 74

• Peringati HUT RI Ke - 74
BLORA, ME - Sebanyak 24 atlet pilihan dari Desa/Kelurahan se-Kecamatan Ngawen, mengikuti pertandingan Catur Kategori Klasik di Pendopo Kecamatan Ngawen (09/08/2019). Pertandingan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI ke-74). Arifin, selaku Ketua Panitia mengatakan, Lomba Catur rutin digelar  setiap memperingati HUT RI.

"Catur merupakan cabang olahraga yang tiap tahun rutin dipertandingkan di bulan Agustus. Pertandingan digelar selama 2 hari, (9-10 Agustus 2019), dimulai pada malam hari pukul 19.30," ungkapnya.

Catur Standar Internasional
Arifin yang juga Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kecamatan Ngawen menjelaskan, pertandingan ini menggunakan sistem Swiss Manager bukan sistem Gugur.

"Kita biasakan ketika ada pertandingan catur harus sesuai standar yang ada. Dalam hal ini menggunakan sistem Swiss Manager dengan jumlah 5 babak. Artinya setiap pemain akan melakukan pertandingan sebanyak 5 kali walaupun sudah pernah kalah," jelasnya.

Percasi Apresiasi Camat
Pertandingan dipimpin langsung oleh Ketua Harian Percasi Blora, Noorman Pramono, yang juga sebagai Teknisi Pairing Swiss manager.

"Alhamdulillah, Pak Arifin, Ketua Percasi Kecamatan diberikan amanah oleh Pak Camat sebagai Ketua Pelaksana Pertandingan Catur dalam rangka HUT RI ke -74. Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Kecamatan Ngawen yang masih mengikutsertakan Catur di setiap HUT RI." ungkapnya.

"Malam ini 2 Pairing dulu, besok dilanjutkan lagi 3 Pairing. Sehingga nanti akan ketemu siapa yang jadi juaranya,"pungkasnya. (Red/Rome)

Posting Komentar

0 Komentar