CALON WAKIL KETUA DPRD BLORA SAMBANGI KORBAN KEBAKARAN

Foto : Siswanto, Calon Wakil Ketua DPRD kabupaten Blora mengunjungi dan menyantuni warga korban kebakaran .

• Kebakaran Tujuh Rumah
BLORA, ME - Nasib malang tiga keluarga, warga Dukuh Jajar, Desa Pengkolrejo, Kecamatan Japah tak dapat diduga sebelumnya. Tujuh rumah ludes dilalap si Jago Merah, kejadian berawal dari konsleting listrik rumah milik Vika, saat ditinggal mengantar lamaran kerabatnya di Banjarejo, pada Senin malam (5/8/2019) sekitar pukul 7.30 wib.

"Saya dikabari tetangga kalo rumah kami terbakar, saat itu saya bersama keluarga sedang mengantar lamaran di Banjarejo, karena konsleting listrik, beruntung nenek kami sedang menonton tivi di tetangga depan," paparnya kepada Monitor Ekonomi. Akibat angin yang kencang, api turut menyambar 6 (enam) rumah yang berada di dekatnya. Pemadam kebakaran tak kuasa mengendalikan api yang dengan cepat melalap rumah - rumah tersebut. Disamping jarak yang jauh dari markas pemadam, akses jalan yang sempit, dan keterbatasan air di wilayah desa itu, membuat mereka harus menanggung kerugian harta yang ditaksir ratusan juta rupiah.

Bantuan Berbagai Pihak
Namun, meskipun dilanda bencana, para korban masih dapat tersenyum. Pasalnya, bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan. Tomo, Kepala Dusun Jajar mengungkapkan, seluruh warga Desa termasuk para pemuda dari Karang Taruna setempat, segera mengambil tindakan.

"Pemuda Karang Taruna Desa berinisiatif untuk menggalang dana, guna membantu korban bencana kebakaran, Alhamdulillah bisa terkumpul sebesar Rp. 65 Juta, untuk membangun tiga rumah, yang layak huni, untuk tiga kepala keluarga yang menjadi korban, kami sangat mengapresiasi kepedulian pemuda Karang Taruna kami, yang cepat melangkah membantu saudaranya yang tertimpa musibah, dan malam ini, kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota Dewan terpilih, mas Siswanto yang berkenan memberikan tali asih, dan bantuan sembako pada warga kami," ujarnya.

Calon Wakil Ketua DPRD
Kehadiran Calon Wakil Ketua DPRD Blora, Siswanto, SPd, MH, untuk memberikan bantuan kepada korban musibah, pada Jumat malam (9/8/2019), mendapatkan apresiasi dari warga Pengkolrejo. Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Blora, itu mengaku atas nama pribadi, berinisiatif untuk membantu para korban.

"Saya atas nama pribadi, membantu untuk sedikit meringankan beban warga Dukuh Jajar, dan saya mengapresiasi tindakan cepat aparat desa dan para pemudanya untuk membantu mereka, ini harus terus ditumbuhkembangkan pada masyarakat lain, agar peduli pada sesama untuk kemanusiaan, utamanya bantuan pangan harus terus tercukupi, semoga yang lain juga turut terpanggil untuk membantu, hingga tuntas," tandas politisi muda dari Partai Golkar itu.

Saat dikonfirmasi kebijakan untuk memanggil PLN, terkait kompensasi korban kebakaran akibat konsleting listrik. Dia berjanji akan berkoordinasi dengan PLN.

"Saat ini PLN tengah menjadi sorotan publik, kasus pemadaman listrik di Jabodetabek, Jawa Barat dan Jawa Tengah, ini memang harus dibenahi manajemennya, termasuk Blora, harus ada pengecekan jaringan, kalo perlu sampai rumah tangga yang menjadi konsumen pengguna listrik kita," ungkapnya. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar