Pawai Gemerlap Dalam Harmoni Nusantara, Di Blora Aman Dan Meriah.


BLORA, ME - Sabtu (24/8/2019) Malam tadi, Ribuan warga memadati sepanjang rute yang dilalui peserta pawai pembangunan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Adapun Rute Karnaval dimulai dari Pendopo rumah dinas Bupati Blora menuju sepanjang jalan Pemuda, Jalan Gunandar, Jalan Reksodiputro, jalan Nusantara, Jalan KH Dahlan, Jalan Abu Umar, dan akan finish di Jalan R.A Kartini / Jalan Dr. Soetomo, Blora.

Pawai dikuti enam regu kategori SMA/SMK. Kemudian, 24 regu peserta kategori Organisasi Perangkat Daerah dan 12 kategori kecamatan dan umum. Acara dimulai pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai lebih kurang pukul 00.00 WIB. Start Alun-Alun Blora.

Pada kesemepatan tersebut Bupati Djoko Nugroho merasa bangga karena hampir seluruh masyarakat Blora berlomba mempertunjukkan kreativitasnya untuk memeriahkan hari kemerdekaan negeri tercinta.

“Pawai Pembangunan atau karnaval ini masih dalam rangka Agustusan. Mari kita tonton bersama hasil-hasil pembangunan yang akan ditampilkan di suasana malam hari. Kreativitas anak-anak Blora pasti akan ditampilkan yang terbaik dengan permainan cahaya lampu,” ucap Bupati.

Bupati Blora dan Forkopimda juga berkenan joget tayub ketika tregu peserta pawai dari Dindagkop UKM Blora tampil melintas dengan menyajikan program kerja dan seni budaya. 

Ribuan penonton dari berbagai wilayah Kabupaten Blora memadati kanan kiri jalan di sepanjang rute pawai, Suasana malam yang teduh, membuat penonton lebih bisa menikmati sajian penampilan para peserta pawai.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H melalui Kabag Ops Kompol Zuwono,SE,M.Si mengungkapkan bahwa secara keseluruhan kegiatan Karnaval berjalan aman dan kondusif. "Alhamdulilah berkat kerjasama dari semua pihak, kegiatan berjalan aman dan lancar, tanpa menganggu kegiatan masyarakat lain, meskipun arus lalu lintas sempat padat, namun tetap lancar." Ucap Kabag Ops

Posting Komentar

0 Komentar