IKLAN




 

Pelantikan Dewan Blora Gunakan Lencana Kuningan

Foto : Sebanyak 45 anggota DPRD kabupaten Blora terpilih lakukan gladi bersih jelang pelantikan

• Pra pelantikan Anggota
BLORA, ME - Puluhan anggota DPRD Blora terpilih menghadiri gladi bersih pengucapan sumpah dan janji 45 anggota DPRD Blora terpilih untuk masa periode 2019 - 2024. Rapat Paripurna itu nantinya akan dipimpin oleh Ketua DPRD Blora petahana, Ir. Bambang Susilo. Dengan rincian, PDIP mendapatkan 9 kursi, PKB 8 kursi, Partai Nasdem 7 kursi, Partai Golkar dan PPP masing - masing 5 kursi, Partai Demokrat dan PKS meraih masing - masing 3 kursi, Partai Gerindra dan Hanura masing - masing 2 kursi, terakhir 1 kursi diraih oleh Partai Perindo. Anggota Dewan terpilih dari Partai Golkar, Siswanto, SPd. MH., membenarkan adanya kegiatan tersebut.

"Ya, hari ini dilaksanakan gladi bersih pelantikan anggota Dewan terpilih, dan besok setelah pelantikan akan dilaksanakan pemilihan Pimpinan Sementara, Ketua dan Wakil Ketua, dari peraih kursi terbanyak yaitu PDIP dan PKB," ungkapnya.

Foto : Ketua DPC PDIP Blora, H. Dasum

Separuh Anggota Baru
Seperti yang kita ketahui, hasil Pemilu Serentak 17 April 2019 yang telah lalu, separuh anggota Dewan Petahana tidak terpilih kembali. Ketua DPC PDIP Blora, sekaligus anggota terpilih, H. Dasum mengungkapkan, sesuai mekanisme PDIP sebagai pemenang, akan menduduki kursi Ketua DPRD Blora.

"PDI P sudah mengajukan 3 nama ke DPP, untuk ditunjuk sebagai Ketua DPRD Blora, yaitu Lina Hartini, Subroto dan saya sendiri, nanti tunggu keputusan dari DPP ya," ungkapnya kepada Monitor Ekonomi. Di saat yang sama, Sekretaris DPRD Blora, Pujianto Said mengungkapkan telah mengirimkan sekitar 800 undangan untuk menghadiri acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan 45 Anggota Dewan Blora.

"Acara akan kami mulai jam 13.00 Wib, mengingat padatnya agenda besok (selasa), ada upacara pembukaan Jamda XV oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di Lapangan Golf Blora, jadi kami harus menyesuaikan agenda tersebut," paparnya.

Foto : Sekretaris Dewan DPRD Blora, Pujianto Said
Lencana DPRD dari Kuningan
Saat dikonfirmasikan terkait bahan lencana yang dipakai untuk para Anggota Dewan terpilih. Sekretariat Dewan mengungkapkan menggunakan lencana dari bahan kuningan.

"Ya, kita pakai bahan kuningan saja mas, murah, tidak perlu pakai emas, karena tidak ada aturan yang mengharuskan menggunakan bahan emas untuk lencana tersebut," jelasnya.

Segala persiapan telah dicek sepenuhnya, untuk itu dilakukan gladi bersih. Demi kelancaran, kegiatan tersebut akan dikerahkan pengamanan internal dan eksternal di seluruh kompleks Gedung Dewan.

"Pengamanan biasa saja, dari internal Dewan ada, kemudian dari Kepolisian, Kodim dan Satpol PP, termasuk juga Dinas Rumkimhub Blora, Bidang Perhubungan, ya standar saja, tidak ketat kok," paparnya kembali. (Rome).

Posting Komentar

0 Komentar