ACT KEMBALI BERI BANTUAN PENDIDIKAN

Foto : Annisa terima bantuan program Uang Saku Pendidikan dari ACT - MRI

• Bantuan Pendidikan Siswa
KLATEN, ME- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Klaten kembali berikan bantuan pendidikan untuk siswa yang membutuhkan di daerah Klaten. Penerima manfaat itu ialah Annisa salah satu siswa dari SD Negeri 3 Kuncen. Aksi tersebut merupakan program ACT terhadap Kepedulian Pendidikan di Tepian Negeri.

Annisa merupakan  putri dari bapak Tri Macho (32) yang berprofesi sebagai buruh harian lepas yang berpenghasilan tidak menentu. Padahal dia sebagai tulang punggung keluarga yang bertanggung jawab untuk menghidupi 5 orang dalam satu atap dirumahnya, yaitu Istri, 2 orang anak, saudara kandung, dan Ibunya yang mengidap kanker mata. Hal ini membuat Tri merasa sudah tidak sanggup untuk membiayai pendidikan Annisa. 

Foto : ACT -MRI membayar langsung tunggakan buku LKS selama 1 semester di SDN 3 Kuncen, Klaten

Program Uang Saku Pendidikan
Mendengar informasi tersebut Tim ACT segera merespon dengan memberikan bantuan dalam program Uang Saku Pendidikan (USP) yang berupa pemenuhan kebutuhan sekolah seperti pelunasan biaya pendidikan, pembelian seragam sekolah, pembayaran buku LKS yang sudah menunggak lama dan pemenuhan perlengkapan alat tulis menulis. Ardiyan selaku Tim Program ACT Solo mengatakan bahwa program Uang Saku Pendidikan (USP) ini sudah berjalan massif. MRI yang merupakan bagian dari ACT berusaha memaksimalkan dalam setiap tindakannya untuk merespon informasi yang memang menjadi tugas ACT sebagai Lembaga Kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Program ini akan terus menjadi asset di pelosok daerah dalam merespon pendidikan tepian negeri. Kami juga berusaha untuk menjangkau setiap daerah yang memang benar-benar ada siswa yang harus menjadi bagian dari program Uang Saku Pendidikan (USP)," papar Ardiyan kepada Monitor Ekonomi usai penyerahan bantuan.

Pembayaran Sarana Prasarana
Kegiatan implementasi program yang dilaksanakan pada hari Sabtu (03/08/2019) berjalan dengan lancar. Pembayaran langsung Buku LKS selama 1 (satu) semester dan seragam sekolah telah dilakukan dengan pendampingan langsung oleh para Relawan MRI Klaten di SDN 3 Kuncen, juga dengan pembelian satu stel seragam Pramuka lengkap dengan tas dan sepatunya, dibelikan dengan pendampingan langsung oleh para relawan MRI Klaten di Pasar Geseng, Ceper. Relawan juga memberikan perlengkapan alat tulis dan buku untuk kebutuhan sekolah Annisa.
(Nug/me)

Posting Komentar

0 Komentar