IKLAN




 

Pilkades Usai, Rekonsiliasi Segera Digalang

Ilustrasi

• Pilkades Telah Usai
BLORA, ME - Perhelatan Pilkades serentak di 242 Desa se Kabupaten Blora, pada minggu (4/8/2019) yang baru saja berlalu. Secara umum pelaksanaannya berjalan dengan lancar, kondusif dan aman. Berkat kerjasama seluruh elemen, baik Pemerintah Kabupaten, Aparat Keamanan dan Ketertiban, serta masyarakat Desa itu sendiri.

Dan hasil dari Pemilihan Kepala Desa atau yang akrab disebut "Petinggi" itu, cukup mengejutkan semua pihak, sekitar 70% Calon dari Petahana gugur, praktis wajah - wajah baru akan memimpin Desanya masing - masing selama 6 (enam) tahun ke depan, yaitu periode 2019 - 2025.

Semangat Majukan Desa
Tiga Kades baru dari Kecamatan Kunduran dalam wawancaranya dengan Monitor Ekonomi, berkomitmen untuk terus memajukan Desanya, dengan melihat potensi ekonomi dan sumber daya yang ada di masing - masing Desa.

"Potensi pertanian dan peternakan akan digenjot dengan teknologi yang lebih maju, untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi Pedesaan, selain itu peningkatan pelayanan warga, transparansi dan kerjasama yang baik dengan seluruh elemen Desa, mari bersatu kembali, untuk memajukan Desa," ungkap Dwi Haryono (26), Kades terpilih Desa Jagong.

Rekonsiliasi Pasca Pilkades
Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait upaya rekonsiliasi dengan mantan lawannya, Kades terpilih Desa Sambiroto, Sukarno mengungkapkan, rekonsiliasi telah dilaksanakan dengan baik, semua berkomitmen, bersatu membangun Desa.

"Sejak perhitungan selesai, kami sudah saling mengucapkan selamat, dan Kades lama (Petahana) siap membantu untuk melaksanakan pembangunan Desa, demi kemajuan dan kemakmuran Desa," ujarnya.

Di saat yang sama, Kades terpilih Desa Sendangwates, Ngatno, mengungkapkan siap merangkul semua untuk bekerja bersama - sama, membangun Desa.

"Untuk warga Sendangwates, marilah kita bersatu kembali, Pilkades telah selesai, mari kita fokuskan untuk membangun Desa, agar lebih sejahtera, bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh," tandasnya. (Rome)



Posting Komentar

0 Komentar