Safari Bina Mental Di Lanud Adi Soemarmo

Kunjungan Tim Bintal
SURAKARTA, ME - Kepala Dinas Operasi Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P Damanik , S.T. menerima kunjungan Tim Safari Bintal Kodiklatau yang diketuai oleh Kolonel Tek Asmawie Prawiro selaku Ketua Tim, dalam rangka Safari Bintal Psikologi dan Kesehatan, yang bertempat di Grha Dirgantara, Senin (22/7). Dalam sambutannya Komandan Lanud Adi Soemarmo menyampaikan bahwa dalam rangka pembinaan personel, baik prajurit maupun pegawai negeri sipil di jajaran TNI AU khususnya di Komando Pendidikan Dan Pelatihan Angkatan Udara, maka pada hari ini Lanud Adi Soemarmo akan mendapatkan ceramah Pembinaan Mental Psikologi Dan Kesehatan dari Tim Safari Bintal Kodiklatau.

Bintal psikologi dan kesehatan
Selanjutnya Komandan Lanud mengharapkan kepada para anggota, agar mengikuti dan menyimak dengan sungguh-sungguh.
" Hayati dan pahami betul materi yang disampaikan oleh tim penceramah sehingga dapat  diimplementasikan dalam kedinasan dan kehidupan sehari-hari, jika ada hal  hal yang dirasa kurang jelas silahkan untuk bertanya langsung dengan tim penceramah. " himbaunya.

Disisi lain Komandan Kodiklatau Marsekal Pertama TNI, Diyah Yudanardi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ketua Tim Bintal menyampaikan, bahwa pembinaan mental psikologi dan kesehatan merupakan bagian dari fungsi pembinaan personel dan manusia yang implementasinya, merupakan pembinaan kekuatan TNI AU, khususnya pembinaan di bidang mental psikologi dan kesehatan, dengan tujuan agar setiap prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara dalam setiap tindakannya dilandasi moral, semangat, motivasi, dan dedikasi yang tinggi serta mempunyai kesamaptaan jasmani yang baik sehingga terbentuk insan prajurit PNS yang bertumpu pada jati dirinya sebagai prajurit pejuang dan prajurit profesional.

Kembangkan IKI - 3
Diakhir sambutannya Dankodiklatau menekankan kepada prajurit dan Pegawai Negri Sipil agar menumbuh kembangkan karakter IKI-3 dalam kehidupan sehari-hari yaitu Inisiatif, yaitu kemampuan untuk memutuskan dan melakukan sesuatu yang benar tanpa harus diberi tahu. Kreatif, yaitu kemampuan berpikir ataupun melakukan tindakan yang bertujuan untuk mencari pemecahan sebuah kondisi ataupun permasalahan secara cerdas, berbeda, Inovatif yaitu, kemampuan kita dalam mendayagunakan keterampilan dan keahlian guna menghasilkan sebuah karya baru, Improvisatif yaitu, melakukan sesuatu tanpa persiapan yang bersifat spontan dan reflex dan Ikhlas yaitu, ketulusan hati, kejujuran dan kerelaan tanpa mengharapkan imbalan. Hadir pada kegiatan ini personel Lanud Adi Soemarmo, perwakilan dari tiap-tiap satuan kerja di jajaran Lanud Adi Soemarmo.
( Kapentak/nug/me )

Posting Komentar

0 Komentar