IKLAN




 

RUAS JALAN BLORA - RANDUBLATUNG KEMBALI DIRIGIT BETON

Proyek Peningkatan Jalan Kalisari - Wulung dari DAK 2019
Proyek rigit beton
Blora, ME - Harapan warga disepanjang jalan yang menghubungkan 2 (dua) Kecamatan, yaitu Kecamatan Blora dan Randublatung, untuk merasakan jalan yang mulus, kembali terwujud. Pasalnya, di tahun 2019 ini, Kabupaten Blora mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang infrastruktur jalan. Sesuai dengan permohonan Bupati Blora mewakili masyarakat yang disampaikan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Propinsi Jawa Tengah, untuk perbaikan jalan tersebut. Telah direspon oleh Pemerintah Pusat. Dengan anggaran Rp. 15,7 Milyar untuk membangun jalan rigid beton sepanjang 4,4 Kilometer, yang dimulai dari Desa Kalisari hingga Kelurahan Wulung, Kecamatan Randublatung.

Pembangunan talud penahan satu paket proyek
peningkatan 
jalan Kalisari - Wulung (Ft. Roy K / ME)
Diperkuat talud penahan
Proyek pembangunan peningkatan jalan itu juga termasuk pembuatan talud penahan, dikerjakan melalui lelang on line, yang dimenangkan oleh rekanan dari PT. Sinar Utama Karya, yang berkantor pusat di Pati. Sesuai dengan Dokumen Kontrak Nomor: 602.1/BM. 1.052/2019, tanggal 2 Mei 2019. Dengan masa pengerjaan 120 ( Seratus Dua Puluh) hari kalender, atau berakhir pada tanggal 29 Agustus 2019.

" Pelaksanaan ini sudah kami mulai sejak awal bulan Mei, seminggu setelah tandatangan kontrak, kami kerjakan dari Kalisari, hingga Wulung, menyambung dari proyek tahun kemarin, ditambah pembangunan talud penahan jalan, spot - spot, karena jalan berada di jalur yang tepiannya curam, jadi untuk menahan agar tidak longsor, kami bangunk talud penahan, kami prioritaskan di daerah yang rawan longsor," papar Gito, Pelaksana Proyek menjelaskan kepada Monitor Ekonomi.

Libatkan tenaga lokal
Dalam pengerjaannya, rekanan juga melibatkan tenaga kerja lokal yaitu dari Desa Kalisari dan Kelurahan Wulung.

" Kami memperkerjakan ratusan warga dari lokal, kami bagi untuk yang kami kerjakan di wilayah Desa Kalisari, kami rekrut warga Kalisari, untuk yang wilayah Wulung, kami libatkan warga Wulung, kami berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan setempat, yaitu Camat, Polsek dan Koramil, termasuk Kades dan Lurah, kami ingin agar proyek berjalan dengan lancar, jadi kami minta bantuan kepada para pemangku wilayah, dan Alhamdulillah semuanya lancar, pengaturan lalu lintasnya lancar, dan aman," tambahnya.

Apresiasi warga setempat
Pelaksanaan proyek peningkatan jalan Kalisari - Wulung, juga mendapatkan apresiasi dari warga dan Kades Kalisari, Miftakhun, menyampaikan kinerja dari kontraktor yang profesional dan cepat dalam mengerjakan proyek tersebut.

" Pengerjaannya bagus dan koordinasinya dengan warga sekitar juga baik, terbukti warga kami banyak dilibatkan dalam proyeknya, kami berharap dengan diperbaikinya infrastruktur jalan ini (Kalisari - Wulung), akan memudahkan mobilitas kami, meningkatkan perekonomian warga kami, yang rata - rata adalah peternak sapi, kerbau dan kambing, dan kami juga berharap agar rambu - rambu lalu lintas untuk keselamatan berkendara juga diadakan, agar tidak terjadi kecelakaan," ungkapnya kepada Monitor Ekonomi. (Rome)

Posting Komentar

0 Komentar