IKLAN




 

Mengapa Sekolah Di MBS Prambanan?

Foto : Gedung MBS Prambanan Sleman nan megah
- Serah Terima Santri
YOGYAKARTA, ME - Pondok Pesantren MBS atau Muhammadiyah Boarding School Prambanan Sleman Yogyakarta, melaksanakan kegiatan Serah Terima Santri Baru tahun pelajaran 2019/2020, Ahad (30/07/2019).

Dihadiri seluruh Orang Tua atau Wali Santri baru yang datang dari seluruh daerah di Indonesia, acara yang dilaksanakan di Hall Kampus Putri ini berlangsung hikmat. Pada kesempatan tersebut turut hadir PCM Prambanan, Pengurus BPH, Jajaran Pimpinan Pondok serta Dewan Asatidz PPM MBS Sleman Yogyakarta.

Alasan Masuk MBS
Dr. Supardi, M. Pd, perwakilan dari Orang Tua santri baru menyampaikan alasannya memasukkan putranya ke pesantren. Dalam sambutannya, ayah dari santri Adzra Dhiyaulhaq ini percaya dan ikhlas menyerahkan sepenuhnya kepada MBS untuk mendidik putranya.

Foto : Siap mendidik Santriwan Santriwati menjadi insan akhlakul karimah
"MBS sebagai salah satu Lembaga Pendidikan yang dimiliki Muhammadiyah akan mampu membentuk calon kader yang mampu menjadi agen perubahan." ujarnya.
Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah krisis akhlak yang menjangkiti hampir seluruh elemen masyarakat menjadi pertimbangan khusus kenapa pesantren sekarang menjadi pilihan orangtua untuk mendidik anaknya, terang dosen jurusan pendidikan IPS FIS UNY, mengakhiri sambutannya.


Kerjasama Kawal Santri
Sementara itu, Ustadz Didik Riyanta, S. Sos.I Wakil Direktur 1 Bidang Pendidikan dalam sambutannya menjelaskan dan menekankan, pentingnya kerjasama antara Wali Santri dengan Pondok Pesantren dalam pengawalan pelaksanaan pendidikan sehingga keberlangsungan pendidikan putra dan putrinya dapat terjaga dengan baik.

"Kerjasama antara Wali Santri dengan Pondok Pesantren sangatlah penting dalam pengawalan pelaksanaan pendidikan sehingga keberlangsungan pendidikan putra dan putrinya dapat terjaga dengan baik." pesannya. Selain juga menjelaskan proses pendidikan yang nantinya akan dijalani oleh para santri.

Siap Didik Santri
Dalam kesempatan yang sama, BPH MBS yang juga menjabat sebagai Manajer Wakaf Center, Ustadz H.M. Nashirul Ahsan, Lc menyampaikan ucapan terima kasih kepada orangtua santri baru yang telah mempercayakan untuk memondokkan anaknya di MBS.
" Kami menerima dengan tangan terbuka, mudah-mudahan putra-putri kita menjadi anak yang sholeh, kader Muhammadiyah yang jujur, amanah serta bertanggung jawab," pungkas Sekretaris ITMAM.

Sistem Pendidikan MBS
Di tempat dan waktu yang berbeda, MBS2 juga mengadakan serah terima. Acara yang dilangsungkan bakda dhuhur ini bertempat di aula pondok. Dari pihak pondok diwakili oleh Sekretaris Pondok Ustadz Sahman, Lc, sementara, Eko Suncaka mewakili walisantri. Dalam sambutan singkatnya, ustadz Sahman berpesan kepada seluruh santri yang hadir untuk bersinergi antara ponpes dengan walisantri dalam pembinaan.

Eko Suncaka, salah satu walisantri dari Adinata Bahuwirya percaya sepenuhnya kepada pondok untuk menyelenggarakan pendidikan terbaik bagi putra dan putrinya, dalam sambutan mewakili walisantri.


Foto : Upacara Bendera rutin dilaksanakan untuk tanamkan Rasa Cinta Tanah Air
Sinergi yang Baik
Ustad Fajar selaku Direktur MBS menerima serah terima santri sekaligus mengajak agar wali santri untuk mempercayakan pendidikan sepenuhnya kepada Pondok Pesantren. Menurutnya, sinergi yang baik dalam rangka pembinaan santri merupakan tanggung jawab bersama antara pihak pondok dan orangtua. Selain itu, direktur juga memberikan penguatan dan sosialisasi peraturan peraturan yang berlaku di pondok pesantren.
(El Moedarries/Pram)

Posting Komentar

0 Komentar